Find Us On Social Media :

Firasat Kedutan Mata Kiri Atas, Jangan Lupa untuk Selalu Bersyukur!

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 19 Juni 2022 | 17:00 WIB

(ilustrasi) firasat kedutan mata kiri atas menurut primbon Jawa.

Intisari-Online.com – Masyarakat Jawa tak bisa dilepaskan dari Primbon Jawa, yang hingga kini masih dipercaya menjadi pedoman sebelum melakukan kegiatan apa pun.

Di dalam primbon Jawa, kita mengetahu watak atau kepribadian seseorang berdasarkan tanggal lahir, hingga firasat atau pertanda dari tubuh kita, bahkan firasat mimpi seseorang.

Berdasarkan neptu dari weton seseorang pula dapat diketahui kapan sebaiknya membangun rumah agar keberuntungan didapat pada rumah baru tersebut.

Meski kita memasuki era modern, ada berbagai mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia, termasuk kedutan pada mata.

Apakah firasat kedutan mata kiri atas menurut primbon Jawa?

Meskipun kedutan merupakan hal biasa yang terjadi pada manusia, namun menurut primbon Jawa, ini memiliki firasat atau pertanda tersendiri bagi mereka yang merasakannya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa firasat kedutan mata kiri atas menurut primbon Jawa.

1. Kedutan di kelopak mata kiri

Bila Anda mengalami kedutan di kelopak mata kiri, sebaiknya berhati-hati, karena menurut primbon Jawa, kedutan ini  bisa diartikan sebagai kurang baik.

Anda akan bertemu dengan seseorang yang berarti bagi Anda, tetapi pertemuan ini nantinya akan berakhir kurang baik sampai-sampai membuat Anda menangis.

2. Kedutan di alis kiri

Beruntunglah Anda bila mengalami kedutan di alis kiri, karena menurut Primbon Jawa, ini merupakan pertanda baik, karena akan mendapatkan kebahagiaan dalam waktu dekat.