Find Us On Social Media :

Kasih Sayang dalam Tindakan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 28 Juli 2016 | 19:00 WIB

Kasih Sayang dalam Tindakan

Intisari-Online.com – Putri Alice dari Inggris (1843-1878), Grand Duchess of Hesse, adalah putri dari Ratu Victoria. Alice  mengalami kematian mendadak pada usia 35 pada 14 Desember 1878, menyusul serangan difteri. Mengumumkan kematiannya di Parlemen Inggris, W.E.Gladstone menyatakan, "Putri Alice sudah mati ... dan cinta yang melakukannya."

Putri Alice memiliki tujuh anak. Satu satu anaknya, Fredrich, seorang penderita hemofilia, meninggal lebih dulu. Yang lain adalah Victoria, Elisabeth (Elizabeth), Irene, Ernest (Ernie), Alix dan Marie (Mei). Anak-anak, kecuali Elisabeth, dan ayah mereka, Grand Duke Louis IV, mengalami difteri saat epidemi pada tahun 1878. Epidemi penyakit mematikan ini dengan tingkat kematian yang tinggi karena metode imunisasi rutin pada anak-anak sekolah belum ada dan pengobatan korban dengan antitoksin dan antibiotik yang lebih tersedia. Alice menghabiskan malam tanpa tidur menyusul suami dan anak-anaknya. Mereka dirawat di bagian isolasi karena difteri dengan mudah menular dari pasien dengan kontak dekat.

Anak bungsunya, Marie (Mei) mengalami kematian yang menyakitkan meskipun mendapatkan perawatan yang lembut. Dia menyembunyikan berita sedih dari anak-anak lain untuk mencegah kejutan mental yang berat. Kemudian, dia harus mengungkapkannya kepada Ernest (Ernie) yang erat dengan adiknya. Ernie sedang diliputi kesedihan dan mulai menangis. Dalam upaya sayang untuk menghibur dan menghibur anak berduka, Putri Alice menggenggam tangan dan menciumnya, mengabaikan peringatan dokter.

Alice sangat lemah dengan pekerjaan berat dan tekanan berat dan dia dengan mudah terkena infeksi. Dalam seminggu setelah ciuman cinta itu, Putri Alice jatuh sakit parah dan ia menghembuskan napas terakhir di pagi hari 14 Desember 1878. Benjamin Disraeli, Perdana Menteri Inggris, menggambarkan ciuman cinta sebagai ciuman kematian. Itu adalah memori yang menyakitkan seumur hidup untuk Ernie, yang selamat dari penyakit itu. Kata tidak jujur dan menunjukkan cinta palsu lebih sering yang terjadi sekarang ini. Cinta sejati menunjukkan dirinya dalam tindakan. Cinta terbesar seseorang untuk orang lain adalah ketika memberikan nyawanya bagi mereka.