Find Us On Social Media :

Ujian yang Terbaik

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 29 Juli 2016 | 19:00 WIB

Ujian yang Terbaik

Intisari-Online.com – Seorang anak belajar seni dan ilmu menyanyi secara sistematis di bawah bimbingan seorang penyanyi terkenal selama beberapa tahun. Akhirnya, anak itu diminta untuk bernyanyi di depan beberapa orang yang dipilih.

Itu adalah penampilan di depan umum yang pertama kali. Penampilannya sangat mengesankan dan menampilkan keterampilan yang dicapai melalui beberapa tahun pelatihan yang ketat dan praktik terus-menerus. Teman-temannya yang menonton sangat terkesan. Merka menari-nari dengan gembira saat ia bernyanyi dengan merdu.

Tetapi, anak itu keluar dari panggung dengan menangis. Teman-temannya mengucapkan selamat kepadanya atas penampilannya yang luar biasa dan bertanya mengapa ia menangis. Anak itu berkata, “Aku sedang melihat ekspresi wajah dari guruku, yang duduk di barisan depan penonton. Tapi aku tidak melihat tanda-tanda penghargaan di wajahnya. Oleh karena itu aku yakin bahwa penampilanku tidak sempurna. Jadi aku benar-benar sedih dan malu.”

Adalah benar tentang semua tindakan kita. Kita bisa menerima pujian dan tepuk tangan dari teman-teman atau simpatisan kita. Tapi manfaat nyata dari tindakan kita ditentukan oleh Tuhan, pencipta kita. Kegiatan kita mencapai kesempurnaan hanya ketika itu semua berkenan pada Tuhan.