Find Us On Social Media :

Pantang Menyerah, Pelari Maraton Ini Merangkak Demi Menggapai Finish

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 10 Agustus 2016 | 18:15 WIB

Pantang Menyerah, Pelari Maraton Ini Merangkak Demi Menggapai Finish

Intisari-Online.com – Austin Marathon 2015 dan Half Marathon menyaksikan ribuan pelari merayakan usaha mereka di garis finish selama akhir pekan itu. Namun, satu pelari, akhirnya membawa perayaan yang berbeda dari biasanya.

Hyvon Ngetich dari Kenya, yang memimpin pelari wanita di 23 mil, ketika tubuhnya akhirnya terjatuh, demikian laporan CBS KEYE-TV di Austin.

Alih-alih berhenti, ia mulai merangkak. Seorang relawan mendekatinya dengan kursi roda, tapi ia menolak untuk duduk di kursi roda itu.

Merangkak memang sangat melelahkan, dan Ngetich terpaksa berhenti pada satu titik, tapi ia berhasil.

Setelah itu, kepala lomba Austin Marathon, John Conley, berkata kepadanya, “Anda berlari paling berani dan merangkak paling berani, yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Anda mendapatkan banyak kehormatan, dan saya akan menyesuaikan hadiah uang untuk Anda, sehingga Anda mendapatkan hadiah uang yang sama Anda dapatkan jika Anda meraih juara kedua.”

Betram Keter dari Kenya memenangkan lomba di  bagian pria dengan 2:16:21 dan Cynthia Jerop dari Kenya memenangkan bagian wanita dengan 2:54:22. Sementara rekor pribadi Ngetich di maraton adalah 02:34:42.

Mari kita saksikan video bagaimana Ngetich tanpa pantang menyerah menyelesaikan lari maratonnya hingga garis finish.