Find Us On Social Media :

Rodney Smith Membantu Memotong Rumput bagi Mereka yang Tidak Bisa Melakukannya

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 19 Agustus 2016 | 18:15 WIB

Rodney Smith Membantu Memotong Rumput bagi Mereka yang Tidak Bisa Melakukannya

Intisari-Online.com – Rodney Smith Jr. dibesarkan di pulau Bermuda. Ia sering melihat ayahnya membantu orang lain membangun rumah. Setelah Rodney lulus dari perguruan tinggi, ia berpikir bahwa ayahnya selalu memberikan semangat yang tidak mungkin dihapuskan pada dirinya.

Lalu Rodney membuat layanan perawatan kebun di Huntsville. Layanan perawatan rumput ini banyak cara yang bisa dilakukan, tidak harus dilakukan dengan kualitas perawatan kebun mereka, tapi ini benar-benar terlihat sebagai pekerjaan yang besar.

Bedanya, layanan rumput yang dilakukan Rodney dan kawan-kawannya berfokus pada orang-orang yang paling membutuhkan. Musim gugur yang lalu, Rodney melihat seornag pria tua berjuang untuk memotong rumputnya.

“Saya pikir saya perlu melakukan sesuatu tentang hal itu,” ingat Rodney. “Saat itulah saya memutuskan untuk memotong rumput bagi ibu lanjut usia, orang cacat, dan ibu tunggal, secara gratis.”

Awalnya, Rodney memotong 40 rumput dengan gratis. Dalam enam minggu, ia telah memotong 100 rumput. Rodney melihat banyak orang yang akhirnya membantunya dan bergabung dengan Terrence Story dan ia mulai merekrut pemuda sekitar. Mereka tidak hanya merekrut orang-orang muda dan wanita yang membantu memotong rumput, tetapi mereka juga seolah-olah memiliki kewajiban untuk mengajarkan tanggung jawab pada anak-anak, rasa hormat, dan memberi. “Saya ingin anak-anak bisa mengikuti jejak saya, bahkan lebih baik dari saya, dan memberikan kembali,” kata Rodney.

Ketika kisah tentang layanan mereka mulai menyebar di sekitar Huntsville, tidak hanya mendapatkan permintaan lebih untuk bantuan memotong rumput, tapi mereka juga menerima curahan kebaikan dari seluruh negeri.

Peralatan pemotong rumput, bensin, dan pemeliharaan perawatan, disumbang atau dibayar oleh orang-orang yang ingin membantu Rodney dan Terrence. Mereka mendirikan sebuah halaman di GoFundMe untuk membantu beberapa biaya dalam menjalankan layanan mereka.

Mereka juga mendapat perhatian dari Briggs & Stratton, produsen terbesar di dunia mesin berbahan bensin untuk peralatan listrik di luar ruangan. Mereka dengan inisiatif memberikan peralatan rumput, termasuk mesin pemotong yang bisa dilipat dan masuk di bagasi mobil.

Sedikit demi sedikit, hanya oleh rumput, orang-orang dan pemuda ini membuat perbedaan dalam kehidupan begitu banyak orang di daerah mereka. Dengan cepat halaman Facebook mereka penuh dengan video dan foto-foto pria dan wanita yang bersyukur karena telah dibantu oleh layanan mereka.