Find Us On Social Media :

Cinta tanpa Syarat

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 20 Agustus 2016 | 19:00 WIB

Cinta tanpa Syarat

Intisari-Online.com – Seorang wanita kaya digigit oleh anjing gila. Kejadian ini jauh sebelum Louis Pasteur mengembangkan serum anti-rabies. Ia memanggil pengacaranya dan mendikte daftar panjang nama-nama.

Pengacaranya berpikir bahwa ia sedang mempersiapkan kehendak wanita itu untuk mentransfer kekayaannya kepada rekan dekatnya karena kasus kematian akibat rabies. Ia bertanya tentang hal itu, dan mengharapkan untuk mendapatkan bagian bagi dirinya sendiri. Tapi wanita itu menjawab bahwa daftar itu adalah musuh-musuhnya yang harus ia gigit dan bunuh, karena ia mengembangkan rabies aktif.

Seorang pria tua merayakan ulang tahunnya ke-105. Dalam sebuah wawancara, ia ditanya, “Apa rahasianya untuk hidup panjang dan bahagia?”

Ia menjawab, “Karena saya tidak punya musuh.”

“Hebat!” seru wartawan. Lanjutnya, “Tolong beritahu kami bagaimana Anda bisa mencapai perbedaan yang unik ini tidak memiliki musuk sama sekali.”

 Orang tua itu menjawab, “Sangat sederhana. Aku punya banyak musuh. Dan kesemuanya telah meninggal duluan.”

Abraham Lincoln menggunakan cintanya bahkan musuh-musuhnya. Seorang teman bertanya padanya, “Mengapa Anda menjadikan musuh Anda sebagai teman? Anda harus mencoba untuk menghancurkan mereka.”

Lincoln menjawab dengan senyum, “Apakah aku tidak menghancurkan musuhku ketika aku membuat mereka menjadi teman-temanku?

Konsep cinta tanpa syarat.