Find Us On Social Media :

Menginginkan Lebih Tetapi Kehilangan yang Dipunyai Sekarang

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 25 Agustus 2016 | 18:30 WIB

Menginginkan Lebih Tetapi Kehilangan yang Dipunyai Sekarang

Intisari-Online.com – Alkisah, seekor singa berkeliaran di hutan untuk mencari mangsa. Untungnya, ia melihat seekor kelinci sedang tidur di bawah pohon. Ia senang mendapatkan makanan tanpa dengan upaya sedikitpun.

Singa itu sedang melihat di sekitar tempat kelinci tidur, ketika ia melihat seekor rusa lewat. Ia berpikir untuk mendapatkan mangsa yang lebih besar, karena akan menjadi makanan yang jauh lebih baik.

Maka singa itu mengejar rusa, tetapi ia gagal mendapatkan rusa itu. Singa itu pun menyerah, dan kembali ke tempat di mana kelinci tadi sedang tidur.

Setiba di tempat kelinci itu tidur, ia melihat bahwa hewan kecil itu sudah tidak ada lagi. Hari mulai gelap, sulit bagi singat untuk dapat melihat mangsa lain dengan jelas. Ia pun terpaksa harus menahan lapar.

“Saya sudah diberikan sajian yang mudah. Harusnya saya puas dengan kelinci itu, paling tidak saya tidak akan kelaparan,” gumam singa.

Dari kisah tersebut kita mempelajari bahwa keserakahan akan menyebabkan kehilangan apa yang telah kita miliki. Mengapa kita tidak bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang?