Find Us On Social Media :

Yuk, Sumbangkan Darah Bersama Tupperware

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 12 Juni 2015 | 14:00 WIB

Yuk, Sumbangkan Darah Bersama Tupperware

Intisari-Online.com – Menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2015 dan bertepatan dengan Ulang Tahun Tupperware ke-24 hadir di Indonesia, Tupperware bersama dengan Palang Merah Indonesia, untuk yang ke-8 kalinya, mengadakan kegiatan donor darah bersama di beberapa kota di Indonesia. Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Juni 2015.

Pada tahun 2015 ini, kegiatan donor darah mengangkat tema “A Drop for Hopes – 24 Kebaikan Donor Darah”, dilaksanakan serentak di 24 kota di  Indonesia.  Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Tupperware ini, pada tahun 2015 menargetkan 16.000 kantong darah, yang berasal lebih dari 25.000 orang yang berpartisipasi dari 24 kota. Pada tahun sebelumnya, kegiatan donor darah ini mengumpulkan 15.002 kantong darah yang diikuti oleh lebih dari 20.000 pendonor dari 23 kota di seluruh Indonesia. Demikian jelas Nining W. Permana, President of Tupperware Indonesia and Vice President Sales Development Asia Pacific, dalam pembukaan A Drop for Hopes di Jakarta (12/6).

“Hingga saat ini, stok darah yang tersedia di PMI memang belum mencukupi kebutuhan darah setiap harinya. Karenanya, senang sekali jika ada pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin, seperti Tupperware ini,” jelas Dr. Ulfa Suriyani, MARS.M.Biomed, Kepala Bidang Penyediaan Darah Unit Transfusi Darah Pusat.

Tambahnya lagi, dari total para pendonor, para wanita yang bersedia mendonorkan darahnya hanya sekitar 10 persen. Padahal banyak manfaat yang bisa didapat dari mendonorkan darah secara rutin, karena bukan hanya bermanfaat bagi orang lain, tapi juga memberikan manfaat bagi diri sendiri.

Apalagi, menurut Ulfa, sekarang sudah ada penelitian bahwa wanita yang sedang menstruasi pun dapat mendonorkan darahnya. Asalkan, syarat-syarat yang lain terpenuhi, seperti HB, tensimeter, dan syarat lain.

Yuk, sumbangkan darah bersama Tupperware. Ingat, Sabtu, 13 Juni 2015. Untuk tempat penyelenggaraannya, silakan buka laman Tupperware di : www.tupperware.co.id