Find Us On Social Media :

Hei, Ada Namaku di Kemasan Coca-Cola!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Agustus 2015 | 13:45 WIB

Hei, Ada Namaku di Kemasan Coca-Cola!

Intisari-Online.com – Ada yang baru dalam kemasan Coca-Cola! Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Coca-Cola secara khusus meluncurkan “Share A Coke” dengan menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasannya. Dan ini dipersembahkan spesial yang bersifat personal bagi para konsumennya.

“Nama itu begitu personal bagi pemiliknya. Ketika seseorang tahu namanya dipakai dalam kemasan Coca-Cola, maka dia akan mencari nama-nama orang terdekatnya. Dan ini akan menghadirkan senyuman bagi siapa saja yang melihatnya. Melalui kekuatan sebuah nama, kita dapat menginspirasi untuk kembali mengingat orang-orang terdekat kita yang mungkin sudah lama terlupakan atau bahkan membuka pertemanan baru. Harapannya akan lebih banyak orang yang merayakan momen spesial yang tercipta melalui aksi sederhana berbagi Coca-Cola ini,” jelas Andrew Hallatu, Communication Manager Coca-Cola Indonesia, dalam launching Aktivasi “Share A Coke” di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (12/8).

70 nama-nama yang dipilih tersebut barulah bagian awal dari “Share A Coke” di Indonesia. Pemilihan nama tersebut merupakan bagian dari nama-nama populer di Indonesia, yang diseleksi dari hasil riset internal Coca-Cola, yang diambil dari berbagai sumber. Coca-Cola akan terus menghadirkan nama-nama baru hingga akhir tahun ini, diharapkan diikuti dengan berbagai program seru, mulai dari aktivasi konsumsi di toko hingga aktivasi digital lewat sosial media.

Berikut ini adalah daftar ke-70 nama yang akan menghiasi kemasan Coca-Cola sebagai bagian dari peluncuran “Share A Coke” di tahap awal ini:

Ari, Ayu, Tika, Aulia, Pratiwi, Utami, Anggi, Tri, Dwi, Agus, Lestari, Maria, Novita, Tyas, Nur, Wahyu, Ade, Riza, Arya, Hadi, Bayu, Ria, Dian, Eka, Indah, Angga, Rizal, Mila, Lia, Yani, Rina, Adit, Astuti, Indra, Yudi, Adi, Putra, Nurul, Yulia, Anna, Gita, Andy, Rian, Andi, Arif, Annisa, Rini, Fajar, Ilham, Sari, Sri, Rizki, Amalia, Kusuma, Rio, Dinda, Ika, Yuni, Maya, Devi, Widya, Agung, Andre, Putri, Dewi, Wulan, Ajie, Budi, Reza, Yunita.

Media utama yang digunakan adalah kemasan botol PET 250 ml dan 425 ml, sementara kemasan botol PET y ang lebih besar, 1l dan 1,5l, akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti “Anak Bola”, “Biker”, atau “Nobar. Sedangkan untuk kemasan kaleng akan menggunakan lebih banyak kata-kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, seperti “Sayang”. Konsumen pun bisa membuat kemasan Coca-Cola yang bertuliskan nama diri, sesuai dengan keinginan untuk kemudian berbagi di media sosial. Untuk hal ini, silakan kunjungi website Coca-Cola  ShareACoke.Coca-Cola.co.id.

“Sejauh ini sudah banyak orang yang berbagi kegembiraan melalui “Share A Coke” di sosial media, termasuk mereka yang berbagi pengalaman seru melalui foto-foto selfie dengan kemasan Coca-Cola bertuliskan nama mereka. Dan semuanya terhubung melalui penggunaan #ShareACokeID,” tutup Suryanto Gunawan, Marketing Manager Coca-Cola Indonesia.