Find Us On Social Media :

Ingin dapat Mobil Sekaligus Modal Usaha? Ikutilah Datsun Rising Challenge 2!

By Ade Sulaeman, Selasa, 13 Oktober 2015 | 16:15 WIB

Ingin dapat Mobil Sekaligus Modal Usaha? Ikutilah Datsun Rising Challenge 2!

Intisari-Online.com – Bingung antara membeli mobil atau membuka usaha? Bagaimana kalau bisa mendapatkan keduanya, secara gratis pula?

Impian mendapatkan mobil sekaligus modal usaha tersebut dapat diperoleh dengan mengikuti, dan memenangi, kompetisi proposal wirausaha Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) yang digelar PT. Nissan Motor Indonesia (NMI).

Program lanjutan dari program yang sebelumnya digelar pada 2013 ini mengajak para pesertanya untuk mengajukan proposal ide wirausaha sekaligus belajar tentang cara membangun bisnis yang berkelanjutan.

Namun, ide wirausaha yang diminta bukan sekadar bertujuan meraih keuntungan, seperti bisnis pada umumnya. Harus ada upaya memberdayakan masyarakat sekaligus mengatasi masalah sosial yang didera mereka. Prinsip wirausaha ini biasanya dikenal sebagai social entrepreneurship.

Jadi selain inovatif, wirausahawan juga wajib memiliki kepekaan sosial atas masalah yang ada di masyarakat.

Kompetisi ini menargetkat lebih dari 2.000 proposal. Dari jumlah tersebut, 20 diantaranya akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang akan dimentori olhe pakar dari berbagai bidang.

Selanjutnya ke-20 peserta tersebut akan diseleksi kembali untuk memilih lima pemenang yang berhak untuk memperoleh 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar Rp50 juta yang bisa digunakan sebagai modal usaha.

Baik Vincent Cobee, Global Head dari Datsun, atau pun Indriani Hadiwidjaja, menekankan bahwa program DRC 2 ini sejalan dengan semangat dan filosofi Datsun untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.

Selain itu, “DRC 2 juga merupakan cara Datsun untuk mengapresiasi risers Indonesia yang telah mendukung kami, dengan berbagi peluang dan membangun sukses secara bersama-sama,” ujar Indriani.

Pendaftaran DRC 2 dimulai pada 20 Oktober 2015 dan akan berakhir pada 20 Januari 2015. Informasi lengkap dan formulir pendaftaran dapat diperoleh di www.datsun.co.id.