Find Us On Social Media :

Ini Inovasi Botol Susu Bayi Terbaru dengan Leher Botol yang Lebih Lebar

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 10 Februari 2016 | 12:00 WIB

Ini Inovasi Botol Susu Bayi Terbaru dengan Leher Botol yang Lebih Lebar

Intisari-Online.com - Pada umumnya bayi dan balita masih sangat rentan terhadap penyakit. Benda apapun yang berdekatan dengan mulut si kecil perlu selalu dibersihkan seluruhnya untuk mencegah berkumpulnya virus, bakteri, dan parasit yang dapat membuatnya sakit. Nah, salah satu benda yang sering bersentuhan dengan buah hati adalah botol susu.

Tidak perlu khawatir, kini muncul inovasi botol wide neck atau leher lebar oleh Philips AVENT dari Royal Philips. Selain  mirip dengan bentuk asli payudara, botol wide neck yang merupakan botol susu generasi terbaru ini juga mudah dibersihkan dan aman untuk anak.

Botol wide neck ini dapat menjadi solusi bagi ibu yang terkadang tidak bisa terus menyusui bayinya secara langsung setiap saat, seperti misalnya para ibu bekerja.

“Di situasi seperti ini, para ibu mengandalkan perlengkapan menyusui yang sesuai untuk bayi mereka, agar dapat memenuhi kebutuhan si kecil untuk mendapatkan ASI meskipun sedang jauh dari si ibu,” komentar Ratna Kurniawati, Marketing Manager Health and Well Being, Personal Health, Philips Indonesia.

Mencuci secara menyeluruh dengan menggunakan sabun dan air, pada umumnya dapat menghilangkan hampir semua bakteri dan kuman pada perlengkapan bayi, seperti botol contohnya.

Cuci bagian dalam botol dengan air sabun untuk memastikan sisa-sisa ASI, jus, atau bekas cairan lain hilang seluruhnya. Gunakan air sabun yang hangat serta sikat atau spons yang bersih. Botol berleher lebar lebih mudah dibersihkan, karena memungkinkan pergerakan yang lebih leluasa menggunakan sikat maupun spons. Penggunaan sterilizer juga dianjurkan agar peralatan tetap steril dan higienis sehingga aman untuk bayi.

Ratna mengungkapkan, botol wide neck Philips AVENT dirancang berleher lebar untuk memudahkan pengisian susu dan pembersihan botol, dot dengan desain kelopak inovatif untuk perlekatan natural seperti payudara ibu. Selain itu bagian ujung dot yang dirancang menyerupai payudara dibuat untuk membuat bayi lebih nyaman.