Find Us On Social Media :

Bose SoundTouch, Cara Mudah Nikmati Musik di Era Streaming

By Ade Sulaeman, Selasa, 1 Maret 2016 | 16:15 WIB

Bose SoundTouch, Cara Mudah Nikmati Musik di Era Streaming

Intisari-Online.com - Pertengahan tahun lalu, situs Next Big Sound mengumumkan bahwa lebih dari 1 triliun lagu telah diputar secara streaming. Ini menunjukkan sebuah era baru dalam mendengarkan musik yang tidak lagi harus berupa file yang disimpan dalam perangkat, apalagi menggunakan CD.

Menyadari hal tersebut, Bose meluncurkan sebuah wireless systems generasi terbaru dalam SoundTouch. Perangkat ini dianggap sebagai sebuah cara mudah menikmati musik di era streaming.

“SoundTouch selalu dikaitkan dengan pengalaman – pengalaman apa yang seharusnya didapatkan saat mendengarkan musik streaming di rumah,” ujar John Rosselli, General Manager dari Bose Wireless Speaker.

Kehadiran seri SoundTouch ini sekilas mengingatkan pada seri SoundLink yang diklaim pihak Bose meraih penjualan 200 % lebih besar dibandingkan perangkat sejenis dari merek lain.

Bedanya, jika SoundLink ‘hanya’ mengandalkan Bluetooth sebagai teknologi nirkabelnya, maka SoundTouch sudah dilengkapi dengan Wi-Fi. Apa bedanya?

Sekilas memang terlihat sama-sama menghubungkan perangkat dengan pemutar musik seperti smartphone atau tablet. Bedanya, teknologi Bluetooth kita hanya dapat menghubungkan satu smartphone atau tablet dengan satu speaker.

Sementara dengan Wi-Fi kita bisa terkoneksi dengan lebih banyak speaker hanya melalui satu ponsel atau tablet. Selain itu, koneksi juga masih bisa terjadi meski speaker berada di ruangan atau lantai yang berbeda dengan smartphone atau tablet.

Fitur tambahan lainnya berada pada aplikasi SooundTouch dimana pengguna dapat mengatur preset (lagu favorit) secara personal. Aplikasi ini, ditambah dengan koneksi Wi-Fi juga memungkinkan pengguna menikmati lagu yang berbeda di ruangan yang berbeda (dimana perangkat SoundTouch terletak), hanya melalui satu smartphone atau tablet.

Seri SoundTouch terdiri dari 3 jenis perangkat, yaitu SoundTouch 10, SoundTouch 20 dan 30 series III serta Home Theater SoundTouch. Masing-masing perangkat tersebut dibandrol Rp3.999.000 (SoundTouch 10), Rp7.499.000 (SoundTouch 20 series III), dan Rp10.999.000 (SoundTouch 30 series III). Sementara untuk seri Home Theater SoundTouch dibandrol mulai dari Rp20.999.000.