Find Us On Social Media :

Atasi Rasa Ngilu Akibat Gigi Sensitif dengan Memilih Sikat Gigi yang Tepat

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 9 Maret 2016 | 11:30 WIB

Atasi Rasa Ngilu Akibat Gigi Sensitif dengan Memilih Sikat Gigi yang Tepat

Intisari-Online.com – Gigi sensitif adalah kondisi terjadinya penipisan pada lapisan email sehingga lapisan tengah gigi, yang disebut dengan dentin menjadi terbuka. Nah, apabila dentin yang terbuka ini terkena rangsangan dari makanan dan minuman yang dingin, panas, manis, ataupun asam, maka akan timbul rasa ngilu yang pendek tajam.

Rasa ngilu tersebut bisa merupakan gejala dari abrasi gigi, yaitu gigi mengalami pengikisan dan pengausan secara mekanis. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan abrasi gigi adalah pemilihan dan penggunaan sikat gigi yang tidak tepat, antara lain:

Untuk membantu agar masyarakat Indonesia merawat giginya dan terhindar dari rasa ngilu akibat gigi sensitif, Sensodyne mempersembahkan rangkaian produk sikat gigi yang dikembangkan secara klinis oleh tim ahli dengan teknologi terdepan.

“Performa sikat gigi Sensodyne sangat menjanjikan. Lebih dari sekadar membeli pasta gigi yang terbukti secara klinis memberikan perlindungan dari rasa ngilu akibat gigi sensitif, ternyata konsumen juga terdorong untuk semakin melengkapi produk perawatan gigi sensitif dengan membeli sikat gigi yang tepat,” jelas Dwitya Pramesi, GSK Oral Health Brand Activationi Manager.

Bagi para penderita gigi sensitif, pilihlah dan gunakan sikat gigi, seperti berikut ini:

Nah, konsumen sudah bisa mendapatkan produk sikat gigi khusus gigi sensitif ini di hypermarket, supermarket, maupun minimarket. Produknya terdiri dari: Sikat Gigi Sensodyne Multi Action, dan Sikat Gigi Sensodyne Sensitive.