Find Us On Social Media :

Isi Liburan Sekolah , LOBU Intellectual Property Pertama Buatan Indonesia Hadir di Living World

By Ade Sulaeman, Jumat, 17 Juni 2016 | 12:30 WIB

Isi Liburan Sekolah , LOBU Intellectual Property Pertama Buatan Indonesia Hadir di Living World

Intisari-Online.com - Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam mengisi liburan sekolah yang jatuh berdekatan dengan bulan suci Ramadan. Mengunjungi pusat perbelanjaan bersama dengan keluarga maupun kerabat menjadi salah satu pilihan.

Di sana, tidak hanya hiburan saja yang didapatkan tetapi akan lebih baik jika diisi dengan unsur edukatif yang dapat memberikan pengetahuan lebih khususnya kepada anak.

Misalnya “Lobu”, sebuah Intellectual Property (IP) pertama buatan Indonesia, yang ada di Living World. Lobu menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Lala yang hidup di hutan imajiner bernama Hutan Lobu.

Di sana Lala berteman dan berinteraksi bersama hewan-hewan layaknya manusia. Ada Ella si gajah kecil yang merupakan Gajah Pigmi (Elephas maximus borneensis) yang hidup di Kalimantan Utara, Nono si Badak Bercula Satu (Rhinoceros sondaicus) yang merupakan endemic di Ujung Kulon, Wouwou si anak Orang Utan, serta masih banyak lagi hewan asli Indonesia.

Cerita yang diangkat dalam Lobu adalah bagian dari pembentukan karakter positif bagi anak yang ditulis dengan gaya pendekatan ringan dan kocak. Sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diserap dengan baik oleh anak.

Tidak kalah penting, misi memperkenalkan batik sejak dini juga diangkat dalam Lobu. Karakter-karakter hewan di Hutan Lobu tubuhnya memiliki motif batik yang sangat Indonesia, menjadikan Lobu mempunyai identitas yang unik.

Lobu akan hadir menghibur para pengunjung Living World melalui interactive story telling show, perpaduan antara dongeng, musik dan pertunjukan panggung yang akan dipentaskan setiap Sabtu dan Minggu pada tanggal 18,19,25,26 Juni dan 2,3,9,10 Juli Pk 14.00 dan 16.00 di Living World.

Selain itu, liburan sekolah yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri ini, Living World juga menghadirkan berbagai kegiatan yang dikemas dalam tema Generosity of Ramadan seperti Kompetisi Tari Saman, Miss Hijab Competition, Talkshow dan Fashion Show bersama komunitas Hijabers, Kids Ramadan Workshop dan Costume Competition, Arabian Music dan Sufi Dance Performance, Rampak Beduk, Marawis dan masih banyak lagi.

Tidak hanya hiburan, pada periode 10 Juni hingga 17 Juli mendatang, pengunjung Living World juga dapat menikmati diskon hingga 70% di Tenant Living World, Bazzar berbagai kuliner dan kebutuhan Ramadan di Arabian Night Market yang terletak di Boulevard. Untuk member setia, Living World juga mengadakan program Redeem Point yang dapat ditukarkan dengan special merchandise dan shopping vouchers.