Find Us On Social Media :

Mengembalikan Senyum Anak-anak Melalui 'Jelajah Tembang Anak'

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 26 Juli 2016 | 17:00 WIB

Mengembalikan Senyum Anak-anak Melalui 'Jelajah Tembang Anak'

Intisari-Online.com - Setiap tahun, angka penderita kanker di dunia bertambah 6,25 juta orang. Menurut organisasi kesehatan dunia WHO, 4%-nya (atau sekitar 250 ribu) adalah anak-anak. Untuk Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 4.000 kasus kanker pada anak tiap tahunnya, 650 kasus di antaranya berada di Jakarta.

Terkait angka tersebut, juga dalam rangka Hari Anak Nasional, Yayasan Sentuha Kasih Anak Indonesia (YSKAI)  ingin berbagi kasih dengan anak-anak melalui “Jelajah Tembang Cinta”. Beberapa pesohor dilibatkan dalam acara yang dihelat pada 26 hingga, puncaknya, 28 Juli nanti.

Selan itu, acara yang didukung oleh Museum Nasional ini akan menggelar pameran dan lelang foto hitam putih bertemakan wajah ceria anak Indonesia. Hasil dari acara ini, baik dari pelelangan atau tiket donasi “Jelajah Tembang Cinta, akan digunakan untuk pengobatan, perawatan, serta transportasi dari dan ke rumah sakit ketika anak-anak dengan kanker melalukan kemoterapi.

Untuk menarik animo pengunjung, acara ini akan dimeriahkan oleh Marcell Siahaan, pemain harpa berbakat Rama Widi, dan beberapa alumni Putri Indonesia. Desainer kondang Didiet Maulana, berikut beberapa model yang akan memeragakan gaun hasil rancangannya, juga dilibatkan dalam acara ini.

“Kami ingin mengembalikan kembali senyum mereka, anak-anak penderita kanker itu. Bagaimanapun juga, mereka juga berhak mendapatkan pengobatan dan perawatan yang layak. Pendidik (kanker) yang berkelanjutan, terutama bagi keluarga, juga penting untuk mereka,” ujar Sallyana Sorongan, ketua YSKAI.