Find Us On Social Media :

3 Cara Membuat Bayi Tidur Nyenyak

By Ade Sulaeman, Minggu, 2 Februari 2014 | 20:00 WIB

3 Cara Membuat Bayi Tidur Nyenyak

Intisari-Online.com - Tidur adalah kebutuhan semua orang. Ketika tidur, tubuh melakukan proses regenerasi. Cukup tidur akan meningkatkan kualitas hidup. Sebaliknya, bagi para orangtua baru mungkin akan ditemukan beberapa kondisi susahnya menidurkan bayi.

Kualitas tidur bayi yang baik tak hanya berpengaruh pada perkembangan fisik si kecil, tapi juga sangat mempengaruhi sikapnya keesokan hari. Bayi yang mendapatkan tidur yang cukup tanpa sering terbangun akan lebih bugar dan tidak gampang rewel.

Anda juga akan merasakaan manfaatnya bila si kecil tidur dengan nyenyak sepanjang malam, Kualitas tidur Anda tentu menjadi lebih baik tanpa mengkhawatirkan si kecil terbangun saat malam hari dan tentunya aktivitas Anda dari pagi hingga sore hari dapat dijalani dengan lancar.

Menidurkan bayi memang dapat menjadi salah satu pekerjaan sulit yang kerap kali dialami oleh para orangtua baru. Umumnya si kecil akan sangat gemar bermain hingga larut malam, sehingga seringkali menyulitkan Anda.Berikut ini tiga cara yang dapat Anda praktekan agar si kecil tidur dengan nyenyak:  

Hal ini memang tidak dapat berhasil dengan cepat. Butuh kedisiplinan dan ketekunan orang tua untuk mencapai hasil yang maksimal. Bukankah lebih baik mengajarkan anak menjadi pribadi yang mandiri sejak dini, ketimbang menyulitkan sang anak di kemudian hari.

Cobalah tiga cara tersebut agar si kecil mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kualitas tidur yang baik sangat dibutuhkan bayi Anda dalam pembentukan fisik dan mentalnya di kemudian hari, Selamat mencoba. 

Oleh: dr. Adhiatma Gunawan

Penulis: Yogi Niaga Kurnia