Find Us On Social Media :

Sakit Kepala Saat Berhubungan Seksual

By Ade Sulaeman, Rabu, 12 Maret 2014 | 19:45 WIB

Sakit Kepala Saat Berhubungan Seksual

Intisari-Online.com - Ada beberapa yang harus diwaspadai karena bisa jadi tanda awal dari sebuah gejala penyakit yang serius. Lalu, bagaimana dengan serangan sakit kepala saat melakukan hubungan seksual? Apakah hal tersebut dianggap normal?

Serangan sakit kepala saat berhubungan seksual terbagi atas dua jenis, yaitu sakit kepala yang menyerang tepat beberapa saat sebelum terjadinya orgasme dan sakit kepala tersebut terasa menusuk dan berdenyut.(Baca juga: Kenali Sakit Kepala Saat Berhubungan Seks

Jenis yang kedua adalah ketika sakit kepala diawali dengan rasa nyeri pada kedua sisi rahang lalu  otot leher dan rahang menjadi kaku. Hal ini terjadi dalam beberapa tahapan selama beberapa menit sebelum orgasme.

Sakit kepala saat berhubungan seksual biasanya terjadi sekitar 30 menit, namun jika hal ini terjadi terus menerus dan sangat menggangu ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter.(Baca juga: Sakit Kepala Menurunkan Hasrat Seks

Hal yang biasanya memicu terjadinya sakit kepala yang mengakibatkan orgasme, seperti mastubasi, oral seks dan bersetubuh dapat memicu terjadinya sakit kepala. Selain itu, sakit kepala saat berhubungan seksual juga bisa terjadi karena:

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari sakit kepala tersebut adalah dengan menghentikan sejenak aktivitas seksual. Selain itu mengonsumsi obat tekanan darah tinggi atau obat sakit kepala juga bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala yang menyerang, akan tetapi mengonsumsi obat tersebut tidak dianjurkan dalam jangka waktu yang lama.

(Direview oleh dr. Adhiatma Gunawan)