Find Us On Social Media :

Tips Hilangkan Selulit

By Ade Sulaeman, Selasa, 25 Maret 2014 | 17:00 WIB

Tips Hilangkan Selulit

Intisari-Online.com – Berbagai cara dilakukan untuk membasmi selulit. Misalnya melalui pemijatan menggunakan krim atau sinar-X. Sayangnya  penggunaan sinar-X kerapkali menimbulkan efek samping di kemudian harinya.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir karena saat ini selulit dapat dihilangkan dengan cara sederhana dan alami, seperti beberapa cara di bawah ini:

1. Lancarkan sirkulasi darah

Melancarkan sirkulasi darah adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan stress, berat badan bertambah, dan dampak dari penggunaan kontrasepsi. Anda dapat melancarkan sirkulasi darah dengan mandi air panas atau menggunakan obat-obatan herbal

2. Keluarkan racun dari tubuh

Salah satu penyebab selulit adalah karena adanya penumpukan racun dalam tubuh. Hal tersebut terjadi dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Cara terbaik untuk mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh adalah dengan melakukan dektosinasi serta proses pembersihan kulit.

3. Hindari rokok dan alkohol

Seperti diketahui rokok dan alkohol sangatlah tidak baik untuk tubuh, karena keduanya dapat menimbulkan berbagai penyakit. Sementara selulit terjadi karena aliran darah tidak lancar dan alkohol dapat memperlambat aliran darah dan membuat tubuh kekurangan cairan.

Sementara itu merokok dapat melemahkan jaringan-jaringan penghubung sehingga memperburuk dampak lekukan selulit. Selain itu, rokok juga menambah jumlah racun dalam tubuh. Racun ini akan disimpan dalam lapisan lemak di bawah kulit dan menambah selulit.

4. Hindari kekurangan air

Tubuh membutuhkan air untuk menghindarkan kita dari dehidrasi. Selain itu apabila tubuh kekurangan air maka akan membuat tubuh menyimpan air dibagian bawah kulit dan hal itulah yang menjadi salah satu pemicu munculnya selulit. Cara terbaik untuk menjaga agar kebutuhan air tetap terjaga adalah dengan mengonsumsi 6-8 gelas air putih setiap hari. Hindari minuman bersoda, teh, kopi dan minuman lainnya.

5. Olahraga

Olahraga selain dapat membuat tubuh sehat dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit ternyata juga dapat meningkatkan aliran darah yang tentunya dapat membuat Anda terhindar dari selulit. (Meetdoctor)