Find Us On Social Media :

Ingin Kulit Mulus Tanpa Bulu?

By Ade Sulaeman, Jumat, 27 Juni 2014 | 18:30 WIB

Ingin Kulit Mulus Tanpa Bulu?

Intisari-Online.com - Hampir setiap orang, terutama wanita, menginginkan kulit mulus tanpa bulu. Apalagi kalau bukan untuk menunjang penampilannya? Bahkan, tidak jarang juga sebagian besar wanita rela mengantri berjam-jam dipusat kecantikan dan mengeluarkan biaya yang jumlahnya tidaklah sedikit. Misalnya saja creambath, facial, mandi rempah, whitening treatment, dan yang tidak kalah sering dilakukah, adalah waxing.

Nah, kalau waxing adalah sebuah ‘metode’ pencabutan bulu dari akarnya. Proses waxing bisa dilakukan pada hampir seluruh bagian tubuh, misalnya kaki, tangan, ketiak dan kemaluan.(Baca juga: Dapatkan Kulit Mulus dengan Murah

Kenapa bulu yang tumbuh berlebihan harus dihilangkan? Selain mengganggu penampilan, ternyata bulu yang lebat bisa menjadi sarang bakteri dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Waxing agar kulit mulus tanpa bulu tidak harus mahal seperti di salon, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami dan bermanfaat bagi kulit, yaitu dengan gula dan lemon.

Wax dengan gula dan lemon ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan mencukur, bulu baru akan tumbuh kembali setelah 2 minggu sampai dengan 1 bulan. Proses pembuatannya tidak sulit, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat dan harganya terjangkau, yaitu :

* Gula pasir

* Jeruk lemon (yang import lebih baik)

* Potongan kain dari bahan katun (masing-masing berukuran sekitar 10 cm x 30 cm).

Caranya mudah, cukup larutkan 4 sdm gula pasir dengan 2 sdm perasan jeruk lemon, panaskan dengan api kecil sambil terus diaduk agar tidak hangus. Dalam kondisi hangat, oleskan gula pada kulit (kaki atau tangan), tutup dengan kain, tepuk-tepuk dan segera tarik dari bawah keatas. Ulangi hingga semua bulu tercabut. Maka kulit mulus tanpa bulu pun dapat segera Anda dapatkan.

Peninjau: dr. Adhiatma Gunawan

Sumber : www.meetdoctor.com