Penulis
Intisari-Online.com -
Para pembaca Intisari Online yang terhormat,
Dalam bisnis, Feng Shui digunakan untuk memilih dan menata lokasi usaha baik kantor, toko, gedung, mall dan beragam bangunan lainnya untuk menciptakan keharmonisan antara manusia dengan alam lingkungan sehingga akan menjadi faktor pendukung tercapainya kesuksesan usaha Anda.
Selain itu, Feng Shui juga diaplikasikan dalam logo usaha untuk menghasilkan kualitas yang positif dan menguntungkan.
Tujuan membuat logo yang baik dan benar adalah untuk mencerminkan harapan positif yang memacu semangat seseorang atau sekelompok orang dalam berjuang meraih sukses.
Dengan memiliki gambaran untuk suatu tujuan yang dipadukan dengan tekad, kemampuan, modal dan strategi yang benar, maka arah keberhasilan akan lebih mudah dicapai.
Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa logo adalah doa yang tergambar karena di dalamnya terkandung visi, misi dan filosofi pemilik usaha untuk keberhasilan di masa depan sehingga logo menjadi bentuk paling nyata dari identitas visual perusahaan Anda.
Sedangkan dari sisi lain, logo merupakan hal pertama yang muncul di benak pelanggan, mengkomunikasikan kredibilitas dan citra perusahaan Anda di mata masyarakat, sekaligus merupakan faktor pembeda dengan perusahaan lainnya.
Pada dasarnya, sebuah logo dapat terdiri dari logogram, logotype atau gabungan keduanya. Logogram adalah bagian logo yang berupa tanda / gambar yang melambangkan suatu makna, sedangkan logotype adalah bagian logo yang berupa tulisan berkarakter sesuai bahasa masyarakatnya.
Dalam Feng Shui nilai baik dan buruknya suatu logo tidak saja berdasarkan bentuk, warna dan komposisi yang ditampilkan namun juga keharmonisan antara elemen pemilik dengan usaha yang dijalankan sesuai dengan rumusan lima unsur / Wu Xing.
Feng Shui untuk Logo memberi makna dan warna yang lebih mendalam untuk desain logo melalui perpaduan ilmu pengetahuan Feng Shui dengan desain komunikasi visual sehingga dapat menghasilkan sinergi yang harmonis untuk keberuntungan dan kejayaan.
Dalam proses perancangannya, Feng Shui untuk Logo menggabungkan berbagai unsur dalam bisnis, antara lain analisis kepribadian pemilik dan partner bisnis berdasarkan tanggal lahir, unsur usaha yang dikerjakan, strategi kreatif pemasaran dalam bidang industrinya, nama baik untuk usaha / merek dagang, hingga pemilihan hari / jam baik untuk kegiatan penting usaha seperti pembukaan, peresmian dan peluncuran logo / produk baru dan sebagainya.
Semua perhitungan ini kemudian dirangkai melalui proses dan metodologi desain sehingga dapat menjadi sebuah logo estetis, fungsional serta menampilkan keunikan dan cita-cita perusahaan.
Berikan yang terbaik untuk usaha Anda dengan Feng Shui Untuk Logo ... !