Find Us On Social Media :

Rambut Rusak akibat Rebonding

By Agus Surono, Rabu, 27 Februari 2013 | 16:22 WIB

Rambut Rusak akibat Rebonding

Intisari-Online.com - Tanya: Dokter Lalan, rambut saya itu kering karena sering di-smoothing/rebonding. Namun sekarang sudah tidak lagi. Bagian itu sudah dipapas. Jadi, sekarang tinggal yang rambut alaminya.

Persoalannya, kalau keramas menggunakan conditioner memang lembut tapi jadinya mengembang sekali. Justru lebih bagus tidak menggunakan conditioner. Rambut menjadi berat dan jatuh tidak mengembang. Akan tetapi rambut menjadi kering banget. Bagaimana tuh caranya biar lepek? Apa rambut saya ini seperti rambut singa? 

Thank you Dok.. :) (Aura Indri, Jakarta)

Jawab:

Dear Aura,

Rambut ibarat mahkota bagi wanita. Tentu semua wanita menginginkan memiliki rambut yang sehat bercahaya serta mudah diatur. Sayangnya masih banyak kaum perempuan belum mengetahui perawatan rambut yang baik dan benar.

Dari email Aura, dokter bisa simpulkan bahwa saat ini jenis rambut Aura adalah rambut bergelombang yang cenderung kering. Rambut kering umumnya memiliki warna yang kusam, susah diatur, mudah patah, dan rontok.

Penggunaan smoothing/rebonding sebaiknya diikuti dengan tindakan hair spa yang rutin dan sesuai. Umumnya Aura sudah bisa melakukan hair spa tiga hari sesudah di-rebonding. Jadwal hair spa selanjutnya bisa ditanyakan ke dokter ahli kecantikan karena akan disesuaikan dengan kondisi rambut Aura.

Manfaat hair spa adalah melembutkan rambut sekaligus membuat rileks. Hair Spa bisa membuat kondisi rambut Aura sehat kembali dan tidak perlu melakukan keramas dengan conditioner lagi.

Pesan Dokter untuk Aura dan pembaca lainnya, hair spa tidak dianjurkan pada rambut yang tipis dan lemas (lepek). Juga hair spa BUKAN untuk menumbuhkan rambut rontok. Tonik rambut (hair tonic) tetap merupakan solusi terbaik bagi mereka yang rambutnya rontok.

Semoga memberi pencerahan ya!

dr. Lalan Melia, Dipl. CIDESCOKlinik Kecantikan L'MeliaJln. Cempaka Putih Tengah XXX no. 5D Jakarta Pusat

*) Jika Anda memiliki persoalan seputar bidang kecantikan (skin, hair & body) silakan kirimkan pertanyaan ke email: intisarionline@gramedia-majalah.com.