Find Us On Social Media :

Dasar Tukang Selingkuh, Tak Hanya Anne Boleyn, Raja Henry VIII pun Selingkuhi Saudaranya, Mary Boleyn, Meski Tidak Pernah Capai Posisi Tinggi Tetapi Puas dengan Perannya, Siapa Dia?

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 15 Mei 2022 | 19:00 WIB

Cinta segitiga: Anne Boleyn, Raja Henry VIII, dan Mary Boleyn.

Intisari-Online.com – Membaca buku sejarah, maka Anda pasti mengetahui Raja Inggris Henry VIII yang memiliki banyak perempuan di sekelilingnya.

Raja Henry VIII dikenal karena perselingkuhannya dan segala aktivitasnya.

Selama ini mungkin Anda pernah mengenal salah satu ‘gundikRaja Henry VIII, yang sangat disayanginnya, yaitu Anne Boleyn.

Kini ada lagi satu wanita yang memiliki nama keluarga Boleyn, berhubungan dengan Raja Henry VIII.

Siapa dia?

Adalah Mary Boleyn yang tidak pernah mencapai posisi tinggi seperti saudara perempuannya selama hidupnya, namun dia tampak puas dengan perannya yang lebih rendah.

Mary Boleyn merupakan anak tertua dari Thomas Boleyn dan Elizabeth Howard.

Dia adalah cicit dari Geoffrey Boleyn, yang akhirnya naik ke posisi Lord Mayor of London.

Ayahnya, Thomas, menghabiskan kariernya sebagai diplomat asing yang berarti bahwa, Mary dan Anne, menghabiskan sebagian tahun-tahun pembentukan mereka tumbuh di luar negeri.

Penerimaan Mary atas posisi pelayan kehormatan yang diberikan oleh adik perempuan Henry VIII membawanya ke Prancis, membuatnya berhubungan dengan Raja Francis.

Desas- desus yang beredar setelah pertemuan ini tampaknya tidak menghalangi kehidupan sosial Mary dan mungkin telah membawanya ke perhatian mata Henry VIII yang berkeliaran bertahun-tahun kemudian.