Find Us On Social Media :

Beragam Manfaat Adanya Panggilan Sayang untuk Pasangan

By Ade Sulaeman, Minggu, 9 November 2014 | 18:00 WIB

Beragam Manfaat Adanya Panggilan Sayang untuk Pasangan

Intisari-Online.com - Punya panggilan sayang untuk pasangan seringkali dianggap cemen, kekanak-kanakan, atau sok mau pamer kemesraan. Padahal ada beragam manfaat adanya panggilan sayang untuk pasangan. Entah itu dengan menyebutnya “Sayang”, “Yang”, “Sweetie”, “Honey”, “Baby”, atau malah mungkin “Ndut”.

Panggilan sayang menunjukkan tingkat kenyamanan di antara pasangan tersebut. Kadang-kadang panggilan sayang dibutuhkan dalam momen-momen yang lebih pribadi, meskipun banyak juga pasangan yang tidak ragu menunjukkan pada orang lain bagaimana mereka memanggil belahan jiwanya.

Panggilan sayang yang dimiliki pasangan satu sama lain tergantung di mana kita tinggal. Orang London biasanya punya panggilan mesra “darling“, yang lebih sopan ketimbang “love“, yang biasa digunakan orang di kawasan timur laut Inggris. Sedangkan “sweethearts“ biasanya digunakan orang di kawasan timur Inggris.

Survei dari Match.com menunjukkan, 55 persen orang punya panggilan sayang untuk pasangannya, dan tidak takut menunjukkannya pada orang lain. Kate Taylor, pakar relationship dari situs kencan ini setuju dengan hal tersebut.

“Panggilan sayang memainkan peran penting dalam setiap tahap hubungan. Sebelum pria dan wanita mulai menjalin hubungan, mereka sering menggunakan nickname yang lucu atau menggoda, sebelum (panggilan itu) akhirnya menjadi lebih pribadi,” ujar Taylor.

Menurut Kate, salah satu manfaat adanya panggilan sayang untuk pasangan adalah menciptakan suatu ikatan bersama. Ketika masih berpacaran, nama sayang digunakan untuk menguatkan ikatan pasangan, baik untuk satu sama lain atau kepada orang di lingkungannya. Dalam hubungan jangka panjang, panggilan “honey“ bisa menjadi singkatan yang menunjukkan kepedulian pada pasangan.

“Panggilan sayang bisa menjadi cara yang efektif untuk menambahkan asmara dalam komunikasi sehari-hari. Kesuksesan situs-situs kencan menunjukkan kita betapa pentingnya kata-kata untuk memupuk rasa cinta. Jadi, gunakan saja!” ujar Kate.

Bagaimana dengan Anda? Menurut Anda apa beragam manfaat adanya panggilan sayang untuk pasangan? (tabloidnova.com)