Find Us On Social Media :

(FOTO) Ternyata Kerumunan Massa Bisa Jadi Pemandangan Indah

By Gregorius Bhisma Adinaya, Senin, 11 Mei 2015 | 13:00 WIB

(FOTO) Ternyata Kerumunan Massa Bisa Jadi Pemandangan Indah

Intisari-Online.com - Kerumunan massa hampir selalu dikaitkan dengan kesan yang tidak baik. Banyak orang menghindar ketika melihat kerumunan massa, mereka menjauh karena beranggapan bahwa akan terjadi sebuah keributan. Namun Alan Taylor dalam theatlantic.com mencoba melihat kerumunan massa dari sudut pandang lain. Alan mengumpulkan sejumlah foto dari berbagi sumber yang memperlihatkan indahnya kerumunan massa dalam sebuah foto.Berikut beberapa foto yang diambil dari laman theatlantic.com dengan judul "The Chinese Art of the Crowd".

Seribu orang pelanggan mendapatkan pijat wajah gratis di pusat olah raga Jinan, Shandong, China pada 4 Mei 2015. Seribu terapis wanita memberikan pijatan wajah selama 30 menit. Kegiatan ini mendapat pencatatan rekor dalam Guinnerss World Record (foto: Reuters)

Murid-murid mengerjakan ujian yang diadakan di sebuah area bermain sebuah SMA di Yichuan,Shaanxi pada 11 April 2015. Lebih dari 1700 murid ikut serta dalam pengerjaan ujian tersebut (foto: Reuters).

Sejumlah orang tua tertidur di atas matras dalam sebuah tempat kebugaran milik sebuah kampus di Wuhan, China (foto: Reuters).

Murid-murid sekolah Shaolin Tagou sedang berlatih menjelang pertunjukan pembukaan Olimpiade Pemuda Nanjing di stadion Nanjing, 9 Agustus 2014 (Reuters).

Murid-murid sekolah beladiri sedang berlatih dalam kompetisi di SMA Nanjing, Provinsi Jiangsu pada 20 Oktober 2011 (foto: Sean Yong/Reuters).

Tentara militer wanita China sedang berjalan berbaris pada parade hari nasional di Beijing, 1 Oktober 2009 (Goh Chai Hin/AFP/Reuters).

Ratusan petugas kepolisian berbaris lengkap dengan kendaraan operasional baru. Peremajaan kendaraan ditujukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik (foto: Reuters).