Find Us On Social Media :

Inilah 10 Fakta tentang Ambivert, Jenis Kepribadian yang Ketiga (1)

By Anjani Harum Utami, Jumat, 26 Februari 2016 | 14:00 WIB

Inilah 10 Fakta tentang Ambivert, Jenis Kepribadian yang Ketiga (1)

Intisari-Online.com - Soal kepribadian tiap-tiap orang, selama ini kita hanya mengenal istilah introvert dan ekstrovert. Bahkan para psikolog menyebut bahwa dua jenis kepribadian ini akan tetap stabil sepanjang hidup manusia. Hingga akhirnya pada tahun 1940-an, para psikolog mulai menggunakan istilah ambivert sebagai jenis kepribadian yang ketiga.

Menurut para psikolog, orang ambivert adalah mereka yang memiliki ciri-ciri ekstrovert dan introvert. Mereka yang tergolong ambivert disebut-sebut lebih baik dalam memahami emosi orang lain karena gabungan sifat terbuka dan tertutup tadi. Untuk mengenal orang ini, ada 10 fakta tentang kepribadian ambivert, seperti dilansir dari The Stir.

1. Populasi orang ambivert di dunia ternyata lumayan banyak, sekitar 38%. Namun mereka pada umumnya tidak menyadari jika memiliki kepribadian ini

2. Ambivert berbagi sifat dengan introvert dan ekstrovert. Mereka yang ambivert umumnya memiliki kemampuan bersosialiasi yang baik dan juga terkadang butuh waktu untuk sendiri.

3. Ambivert memiliki kepribadian yang fleksibel.  Mereka bisa bolak balik dari kepribadian introvert ke ekstrovert.

4. Ambivert adalah pedagang yang hebat. Sebuah studi di Wharton School menemukan orang-orang yang memiliki kepribadian ini mampu melakukan penjualan terbaik dan membawa uang paling banyak

5. Ambivert biasanya tak yakin dengan kepribadian mereka. Hal ini yang membuat para ambivert terkadang merasa terjebak, tidak tahu kapan harus bertindak atau mencoba sesuatu yang berbeda.