Find Us On Social Media :

Pria Lebih Jago di Bidang Teknologi Dibanding Wanita? Penelitian Terbaru Ini Menunjukkan Hasil Sebaliknya

By Agra Winona, Rabu, 25 Mei 2016 | 14:40 WIB

Pria Lebih Jago di Bidang Teknologi Dibanding Wanita? Penelitian Terbaru Ini Menunjukkan Hasil Sebaliknya

Intisari-Online.com - Di perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, jumlah pekerja perempuan sangatlah sedikit dibandingkan dengan laki-laki. Tapi itu bukan berarti perempuan tidak mempunyai keahlian dan kemampuan untuk bisa sukses di bidang teknologi ini.

Berdasarkan hasil penelitian terbaru dari National Assessment for Educational Progress, murid-murid perempuan di kelas delapan memiliki pengetahuan teknik dan teknologi yang lebih baik dibandingkan anak laki-laki.Lebih dari 20.000 siswa kelas delapan, baik siswa dari sekolah swasta maupun sekolah negeri di seluruh Amerika Serikat mengikuti tes yang terdiri dari tiga subyek, yaitu teknologi dan masyarakat, desain dan sistem, dan juga teknologi informasi dan komunikasi. Para siswa ini diminta untuk menyelesaikan masalah tentang kehidupan sehari-hari menggunakan format multimedia yang interaktif.

Hasilnya, sebanyak 43 persen siswa kelas delapan memiliki pengetahuan yang cukup di bidang teknologi. Tapi beberapa kelompok mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan yang lain. Hasil tes menunjukan kesenjangan nilai yang dibedakan berdasarkan jenis kelamin, asal murid, latar belakang suku dan pendapatan keluarganya.

Sebanyak 45 persen anak perempuan terbukti lebih ahli soal teknologi dibandingan 42 persen anak laki-laki. Peggy Carr, komisaris dari National Center for Education Statistics, mengatakan bahwa hasil ini cukup mengejutkan, karena tidak biasanya anak perempuan mengalahkan anak laki-laki terutama dalam bidang matematika dan sains, dua subjek yang dibutuhkan dalam teknologi.Peggy Carr juga mengatakan bahwa nampaknya anak-anak perempuan memiliki kemampuan berpikir kritis untuk bisa sukses di bidang teknologi dan teknik, dan hal itu perlu dicatat.(huffingtonpost.com)