Find Us On Social Media :

Kisah Di Xin, Kaisar Terakhir Dinasti Shang di China yang Begitu Kejam Karena Tersihir Kecantikan Rubah Berekor Sembilan Da Ji Sampai Ketagihan Eksekusi Rakyatnya

By May N, Kamis, 5 Mei 2022 | 13:37 WIB

Poster serial China The Investiture of The Gods menceritakan kisah kaisar kejam China Di Xin yang menjadi kejam setelah bertemu rubah berekor sembilan yang cantik, Da Ji

Intisari - Online.com - Profesor ilmu politik Universitas Stanford Francis Fukuyama pernah menyebut kerentanan China mengalami sindrom "kaisar buruk".

Namun memang benar, sementara China telah menikmati usia emas sepanjang sejarahnya, mereka menderita karena kekaisaran yang mengerikan, yang bahkan banyak di antara para kaisar yang ternyata psikopat.

Salah satunya adalah kaisar Di Xin.

Napoleon Bonaparte pernah berkata bahwa "sejarah adalah versi dari peristiwa masa lalu yang orang telah memutuskan untuk menyetujui."

Ini mungkin terjadi dalam kasus Di Xin, kaisar terakhir Dinasti Shang.

Atau juga dikenal sebagai Shang Zhou Wang (商纣王).

Melansir owlcation.com, diabadikan dalam epik sastra The Investiture of the Gods, Di Xin digambarkan sebagai seorang tiran jahat yang disihir oleh Da Ji (妲己), bentuk manusia dari rubah berekor sembilan.

Di bawah pengaruh jahat Da Ji, Di Xin terlibat dalam berbagai macam kegiatan tidak bermoral, dosa seperti membangun Kolam Anggur dan Hutan Daging (酒池肉林, jiu chi rou lin ), sebuah danau anggur besar dengan sebuah pulau tempat tusuk sate daging digantung di pohon.

Dia juga diduga merancang berbagai metode eksekusi brutal, dan dikatakan terangsang secara seksual oleh mereka.

Yang paling terkenal dari metode ini adalah "Hukuman Pembakaran Meriam."

Sebuah silinder perunggu berongga akan dipanaskan sampai merah membara, sementara korban diikat telanjang padanya.

Mengingat The Investiture of the Gods memasukkan seluruh makhluk gaib sebagai protagonis, masuk akal untuk meragukan apakah Di Xin memang penguasa yang mengerikan.