Find Us On Social Media :

Konon Sampai Digambarkan Dalam Pengaruh Siluman Rubah Jahat, Inilah Di Xin, Kaisar China yang Kekejamannya Sampai Diabadikan Dalam Sebuah Film, Lakukan Eksekusi Brutal Dengan Cara Ini

By Afif Khoirul M, Selasa, 3 Mei 2022 | 12:15 WIB

Kaisar China Di Xin.

Intisari-online.com - Nama sebenarnya (Shoude) kaisar ini memerintah  dari 1075 SM sampai 1046 SM.

Dia dikenal dengan sebutan Raja Zhou adalah nama anumerta merendahkan yang diberikan kepada Di Xin dari Shang, atau Raja Shou dari Shang, raja terakhir dinasti Shang di Tiongkok kuno.

Sejumlah besar informasi mengenai kehidupan Di Xin telah dipalsukan dengan mengikuti dinasti.

Jadi banyak sejarawan modern percaya bahwa dia sebenarnya masuk akal dan cerdas tanpa beberapa kekejaman yang dikaitkan dengannya.

Tetapi catatan tentang dia yang ditulis yang diterbitkan beberapa milenium setelah kematiannya, di mana banyak kesalahpahaman di sekitarnya muncul.

Di tahun-tahun terakhirnya, Di Xin menyerahkan dirinya untuk minum, wanita dan moral yang ditinggalkan.

Dia lebih memilih ini daripada pemerintahan negara yang tepat, dan mengabaikan hampir semua urusan negara.

Menurut Sima Qian, ia bahkan mengadakan pesta pora meriah di mana banyak orang terlibat dalam hal-hal tidak bermoral.

Baca Juga: Meski Cantik dan Berbakat, Li Xiangjun dari Kekaisaran China Bernasib Sial, Dijadikan Wanita Penghibur hingga Dipisahkan Paksa dari Kekasihnya

Diabadikan dalam epik sastra The Investiture of the Gods, Di Xin digambarkan sebagai seorang tiran jahat yang disihir oleh Da Ji, bentuk manusia dari rubah berekor sembilan.

Di bawah pengaruh jahat Da Ji, Di Xin terlibat dalam berbagai macam kegiatan tidak bermoral, dosa seperti membangun Kolam Anggur dan Hutan Daging, sebuah danau anggur besar dengan sebuah pulau tempat tusuk sate daging digantung.

Dia juga diduga merancang berbagai metode eksekusi brutal, dan dikatakan terangsang secara seksual oleh mereka.