Find Us On Social Media :

Makanan Jepang yang Harus Kita Coba Selain Sushi (3)

By Lintang Bestari, Sabtu, 20 Februari 2016 | 13:00 WIB

Makanan Jepang yang Harus Kita Coba Selain Sushi (3)

Intisari-Online.Com – Ketika berpikir soal makanan Jepang, pertama kali yang muncul adalah sushi. Hal itu tidak mengherankan karena sushi slah satu makanan khas Jepang. Rasanya pun sangat enak. Namun, ada makanan Jepag lain yang tak kalah lezat. Inilah makanan Jepang yang harus kita coba selain sushi:

TakoyakiKelezatan bola tepung ini salah satu makanan pinggir jalan yang terkenal di Jepang. Biasanya di dalamnya terdapat daging gurita. Jangan takut, begitu mencicipi rasanya, kita tak peduli jika di dalamnya terdapat daging gurita.

MochiMakanan Jepang yang harus kita coba selain sushi adalah mochi. Kekenyalan dari kue beras ini mungkin terasa aneh di awal, tapi sekali mencobanya, kita pasti ketagihan. Rasa, warna, dan bentuknya tersedia bermacam-macam. Yang menjadi favorit biasanya strawberry daifuku, mochi yang berisi kacang merah dan stroberi.

KaisekiMakanan tradisional Jepang ini tersedia dalam bentuk multi-course meal. Jadi, siapkan uang yang cukup banyak saat memesan makanan ini. Kaiseki merupakan makanan penuh keaslian, kesegaran, bahan-bahan lokal dan perhatian lebih terhadap detail.

UdonJauh-jauh dari ramen dan cobalah semangkuk udon. Ketebalan mi udon dan kuah yang pedas memberikan rasa hangat saat masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kita juga bisa memesan udon dingin yang memberikan sensasi makan mie yang berbeda dari biasanya.