Find Us On Social Media :

Makanan Jepang yang Harus Kita Coba Selain Sushi (2)

By Lintang Bestari, Sabtu, 20 Februari 2016 | 12:30 WIB

Makanan Jepang yang Harus Kita Coba Selain Sushi (2)

Intisari-Online.Com – Ketika berpikir soal makanan Jepang, pertama kali yang muncul adalah sushi. Hal itu tidak mengherankan karena sushi slah satu makanan khas Jepang. Rasanya pun sangat enak. Namun, ada makanan Jepag lain yang tak kalah lezat. Inilah makanan Jepang yang harus kita coba selain sushi:

NabemonoHal terbaik dari nabemono adalah pengalaman membuatnya. Prosesnya bermula dari semangkuk kaldu panas. Selanjutnya, kita bisa menambahkan sayuran, protein, kue bola dan mie sesuka kita. Memasak nabemono sendiri artinya kita bisa membuatnya sesuai selera kita. Dan hal tersebut sangat menyenangkan!

OnigiriMakanan Jepang yang harus kita coba selain sushi adalah onigiri. Ia merupakan nasi yang dibungkus dengan nori (rumput laut). Namun, tidak seperti sushi, nasi pada onigiri tidak diberi cuka. Beberapa onigiri diisi dengan makanan laut atau sayur-sayuran. Mereka biasanya dianggap sebagai cemilan simpel di Jepang. Tak jarang onigiri dibuat menyerupai hewan atau karakter kartun yang menggemaskan.

OkonomiyakiJika mencampurkan semua hal lezat dengan tepung lalu menggorengnya seperti pancake renyah terdengar enak bagi Anda, maka Anda harus mencicipi okonomiyaki. Okonomiyaki biasanya berisi campuran beberapa sayuran dengan tambahan gurita, kepiting, atau sosis.

Permen JepangOrang Jepang membuat permen dengan kreativitas baru. Contohnya adalah rasa KitKat yang bermacam-macam. Bahkan, ada juga permen yang berupa miniatur toilet!