Find Us On Social Media :

Inilah Makanan Jepang yang Harus Kita Coba Selain Sushi (1)

By Lintang Bestari, Sabtu, 20 Februari 2016 | 10:30 WIB

Inilah Makanan Jepang yang Harus Kita Coba Selain Sushi (1)

Intisari-Online.Com – Ketika berpikir soal makanan Jepang, pertama kali yang muncul adalah sushi. Hal itu tidak mengherankan karena sushi slah satu makanan khas Jepang. Rasanya pun sangat enak. Meski demikian, ada beberapa makanan Jepang lain yang tak kalah lezat, dan inilah beberapa makanan Jepang yang patut kita coba selain  shusi.

TsukemonoMakanan tradisional Jepang tidak akan komplit tanpa sayuran acar bernama tsukemono. Lobak takuan, buah umeboshi dan mentimun yang ada pada acar ini biasanya disajikan untuk memberikan rasa berbeda sekaligus sebagai hiasan di piring.

SashimiSepiring sashimi segar merupakan salah satu makanan pembuka utama di Jepang. Salmon, tuna, dan gurita adalah variasi sashimi yang terkenal. Jika Anda tak suka makanan laut, daging sapid an kudah juga bisa menjadi sashimi yang enak.

KariJika ada satu hal yang membuat tonkatsu lebih enak, itu pasti kari Jepang. Jenis kari ini memliki rasa gurih dan kaya rempah. Ia biasanya dimakan bersama nasi, tonkatsu atau udon.

KakigoriKakigori merupakan makanan penutup yang sangat segar dan lezat yang terdiri dari serutan es dengan tambahan sirup manis di atasnya. Kacang azuki, es krim, buah segar, dan mocha bisa ditambahkan di atasnya untuk memberikan sensasi manis lainnya. Dalam kakigori, semakin besar ukurannya maka semakin baik.

Itulah makanan Jepang yang harus kita coba selain sushi. Apakah Anda tertarik mencobanya?