Find Us On Social Media :

Sepuluh Makanan Thailand yang Wajib Kita Coba: Pad Thai

By Lintang Bestari, Sabtu, 9 April 2016 | 13:00 WIB

Sepuluh Makanan Thailand yang Wajib Kita Coba: Pad Thai

Intisari-Online.com – Ketika berkunjung ke Thailand, kita disajikan dengan menu makanan lokal yang sangat banyak. Kebanyakan adalah makanan dengan rasa pedas. Agar tidak bingung, inilah sepuluh pilihan makanan Thailand yang harus kita coba:

Tom Yum GoongIni merupakan sup Thailand yang sangat lezat dengan udang sebagai menu utamanya. Tom Yum Goong adalah sup dengan serai dan sering disebut dengan sup pedas dan asam. Jika Anda tidak suka pedas, maka minta yang rasanya lebih “lembut”.

Pad ThaiPad Thai adalah “mi goreng aduk”. Biasanya disajikan di warung pinggir jalan atau rumah makan lokal. Tentu saja ada juga di restoran, namun pad thai yang lebih murah justru lebih enak! Pad thai disajikan dengan seafood, ayam, atau hanya dengan sayur-sayuran. Makanan ini tidak pedas, malah sedikit manis dan asam.

Sup MiBanyak variasi dari mi sup ini. Namun, pilihan utamanya biasanya disajikan dengan ayam, daging babi, seafood atau sayuran. Jika Anda vegetarian, sebaiknya pilih sup mi yang kaya akan sayuran. Jangan lupa, minta tambahkan jamur di hidangan Anda.

Som TamSajian ini mengombinasikan lima rasa: asam, pedas, asin, gurih dan manis. Dalam bahasa Indonesia, makanan ini bisa diartikan sebagai “salad papaya hijau”. Som Tam tersedia di seluruh penjuru Thailand. Hidangan ini sangat segar, mudah dibuat dan rasanya luar biasa. Ada variasi dari Som Tam, di antaranya disajikan dengan saus ikan dan telur asin.

Gai Med Ma MoungSalah satu makanan Thailand yang harus kita coba adalah Gai Med Ma Moung, ayam goreng dengan kacang mete. Makanan ini termasuk yang pedas. Bersama dengan sayuran, kacang mete, dan ayam, ini merupakan hidangan yang sangat lezat. Anda bisa memakannya dengan nasi putih hangat. (huffingtonpost.com)