Find Us On Social Media :

Sepuluh Makanan Thailand yang Wajib Kita Coba: Kari Massaman

By Lintang Bestari, Sabtu, 9 April 2016 | 12:30 WIB

Sepuluh Makanan Thailand yang Wajib Kita Coba: Kari Massaman

Intisari-Online.com – Ketika berkunjung ke Thailand, kita disajikan dengan menu makanan lokal yang sangat banyak. Kebanyakan adalah makanan dengan rasa pedas. Agar tidak bingung, inilah sepuluh pilihan makanan Thailand yang harus kita coba:

Geng Kheaw Wan GaiPasta pada kari ini berasal dari lada hijau dengan minyak kelapa, terong Thailand dan berbagai macam bahan lain yang membuat ini menjadi makanan terpedas di Thailand. Kita bisa memesan Geng Kheaw Wan Gai dengan ayam, daging atau sayur-sayuran. Kao PhadKhao Pad adalah nasi goreng Thailand yang menjadi favorit warga lokal dan turis. Makanan ini biasanya disajikan dengan daging sapi, ayam, udang, kepiting. Juga dicampur dengan telur, bawang putih, bawang bombay dan jenis bumbu lainnya.

Kari MassamanMassaman adalah jenis kari yang rasanya lebih “lembut” dibanding kari Thailand lainnya. Ada paprika kering di kari ini, jadi tetap harus tetap hati-hati dengan rasa pedasnya. Kaya rasanya berasal dari kayu manis, pala, jinten dan bumbu rempah lainnya.

Lumpia ThailandLumpia goreng in ibis akita temukan di jajanan pinggir jalan Thailand. Biasanya disajikan sebagai makanan pembuka atau camilan. Rasanya lebih enak jika ditambahkan dengan saus pedas atau asam manis.

Pancake Pisang Ada variasi pancake pisang di Thailand. Disajikan dengan cokelat, vanilla, stroberi, jeruk atau caramel. Jika Anda melihat ada penjual pancake pisang, maka jangan ragu untuk membelinya karena camilan ini sangat enak!

Itulah sepuluh pilihan makanan Thailand yang harus kita coba. Selamat mencicipi!(huffingtonpost).