Find Us On Social Media :

Bukan AS Maupun Ukraina, Negara Kecil Inilah yang Justru Buat Rusia Ketar-ketir Sampai Moskow Klaim Mereka Punya Rencana Menghancurkan Rusia

By May N, Jumat, 29 April 2022 | 14:33 WIB

Sebuah kendaraan militer Rusia yang hancur di pinggiran Brovary, Ukraina ditutupi dengan cabang-cabang pohon sebagai kamuflase

Intisari - Online.com - Perang Rusia-Ukraina menempatkan Rusia di posisi yang sulit.

Rusia kini menjadi musuh bagi Amerika Serikat (AS) dan sekutu Barat, sedangkan Ukraina makin dekat dengan negara-negara NATO.

Namun, bukan AS maupun Ukraina yang kemungkinan akan menghancurkan Rusia.

Kepala mata-mata Rusia menuduh Warsawa berencana mengerahkan pasukan untuk menduduki Ukraina barat.

Intelijen yang diperoleh Rusia menunjukkan bahwa Polandia dan AS sedang mengerjakan rencana bagi Warsawa untuk mendapatkan kembali kendali atas wilayah Ukraina yang dianggap Warsawa sebagai "milik secara historis " di dalamnya, kata kepala Dinas Intelijen Asing (SVR) Moskow Sergey Naryshkin.

Menurut dugaan rencana, tahap pertama dari " penyatuan kembali " ini akan melihat " penjaga perdamaian "Polandia dikerahkan di Ukraina barat dengan dalih "perlindungan dari agresi Rusia," Naryshkin menguraikan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Rincian operasi itu sekarang sedang dibahas antara Warsawa dan pemerintah AS, katanya, seraya menambahkan bahwa operasi itu dirancang untuk dilaksanakan tanpa mandat NATO, dan hanya negara-negara sukarela yang ambil bagian.

Warsawa sejauh ini tidak dapat menemukan negara lain untuk bergabung, tambahnya. Tetapi pihak berwenang Polandia tidak peduli dengan hal ini, karena mereka ingin meminimalkan jumlah “saksi yang tidak perlu” atas tindakan mereka, kata Naryshkin.

Terlepas dari tujuan mereka yang dinyatakan secara terbuka untuk melawan Moskow, pasukan Polandia akan dikerahkan di beberapa bagian Ukraina di mana mereka hampir tidak memiliki kesempatan untuk melibatkan pasukan Rusia, jelasnya.

Menurut data Rusia, "tujuan taktis" sebenarnya dari pasukan Polandia akan mengambil kendali fasilitas strategis dari Garda Nasional Ukraina.

Badan intelijen Polandia tampaknya sekarang mencari anggota elit Kiev yang “dapat diandalkan”, yang bersedia membentuk penyeimbang pro-Warsawa untuk nasionalis Ukraina.

Pemerintah Polandia berasumsi bahwa memperkuat kekuatannya di Ukraina barat, dengan kemungkinan besar, akan menyebabkan perpecahan negara, katanya.