Find Us On Social Media :

14 Hidangan Khas Untuk Berbuka Puasa di Berbagai Negara(2)

By Okke Nuraini Oscar, Rabu, 8 Juni 2016 | 07:30 WIB

14 Hidangan Khas Untuk Berbuka Puasa di Berbagai Negara(2)

Intisari-Online.com - Umat muslim di seluruh dunia pasti punya makanan khas saat berbuka puasa. Jika di Indonesia masyarakat umumnya berbuka menggunakan kolak pisang sebagai salah satu makanan khas berbuka, bagaimana dengan umat muslim di seluruh dunia? Berikut adalah makanan khas untuk berbuka puasa dari berbagai negara.

8. Arroz Caldo

Arroz caldo adalah sejenis bubur yang berasal dari Filipina. Bubur ini berisi dengan bawang putih, jahe, saus ikan dan ditaburi dengan bawang putih goreng renyah di atasnya.

9. Harees

Harees atau harissa adalah hidangan khas dari Timur Tengah. Hidangan ini biasanya menjadi makanan khas untuk berbuka di Dubai dan Abu Dhabi. Harees dibuat dengan cara direbus. Komposisinya adalah  gandum yang dicampur dengan daging kambing, domba, ataupun sapi.

10. Koofteh

Koofteh adalah sejenis baso yang berasal dari Persia. Baso yang disajikan bersama dengan kacang polong, daun bawang, kunyit, rempah-rempah, dan nasi basmati ini menjadi makanan berbuka paling favorit di Iran.

11. Haleem

Haleem adalah makanan khas saat berbuka dari Pakistan. Terbuat dari rebusan daging, kacang dan gandum tumbuk yang kemudian dibuat menjadi pasta.

12. Dahi Balay

Roti yang berisi lentil ini merupakan makanan berbuka khas dari India. Dahi balay ini disajikan dengan siraman yoghurt, tamarin, dan mint.

13. Börek