Find Us On Social Media :

Tip dan Trik Menyantap 'Mie Abang Adek' yang Fenomenal Itu

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 1 September 2016 | 13:00 WIB

Tip dan Trik Menyantap 'Mie Abang Adek' yang Fenomenal Itu

Intisari-Online.com - Bagi penggemar makanan pedas, tak ada salahnya menyantap Mie Abang Adek yang berada di seputaran Tomang, Jakarta Barat. Berdiri sejak 2002 lalu, tempat makan ini disebut sebagai salah satu tempat favorit yang layak disebarkan ke teman, pasangan, dan handai taulan.

Sementara bagi yang kurang doyan pedas tapi penasaran dengan rasanya, jangan berkecil hati. Berikut beberapa tip dan trik, seperti diambil dari Kompas.com, yang bisa dilakukan supaya bisa pulang dalam keadaan “aman”.

Pilih sesuai kemampuan

Jangan asal memilih level tertinggi saat memesan mi instan. Perhatikan juga kemampuan olah tubuh Anda. Apakah tubuh Anda dapat menerimanya? Apakah Anda memiliki sakit yang tidak diperbolehkan makan makanan pedas? Bagi yang kurang menyukai makanan pedas, bisa memulai dari level terendah. Jika sudah cukup jam terbang, bisa beranjak ke level berikut.

Sediakan air hangat

Ini kerap membuat kita terkecoh: memakan makanan pedas dan menyandingkan dengan minuman dingin. Padahal minuman dingin hanya akan membuat lidah Anda terasa panas dan semakin ingin minum dan minum. Meski terdengar sedikit horor, cobalah untuk memesan minuman hangat seperti air putih hangat atau teh manis hangat. Mulut akan terasa panas memang, tapi itu hanya sementara karena dalam beberapa saat rasa pedasnya akan berkurang.

 

Keju atau kornet

Kedua pelengkap ini tergolong membantu untuk mengurangi rasa pedas. Anda dapat memesan ekstra keju atau kornet untuk menyeimbangkan rasa pedas cabai rawit dengan asinnya keju.

Jangan ragu berteriak

Hal yang satu ini memang terdengan sedikit konyol. Namun, tidak ada salahnya bila Anda bisa menyalurkan emosi karena merasa kepedasan dengan berteriak.

Jangan memaksa jika tak kuat

Jangan paksakan diri apabila Anda sudah tidak kuat dengan rasa pedasnya. Makan makanan pedas juga tidak terlalu baik untuk kesehatan Anda. Lebih baik menyudahi makan daripada menderita kemudian yang menyebabkan Anda harus dilarikan ke rumah sakit.