Find Us On Social Media :

Sehat Sejati Yang Kodrati

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 Juli 2012 | 13:00 WIB

Sehat Sejati Yang Kodrati

Intisari-Online.com – Banyak orang (awam khususnya) membeli bermacam-macam buku kesehatan untuk mendapatkan resep jitu guna memecahkan pelbagai masalah di tubuhnya. Atau juga sekadar mencari informasi tambahan karena penjelasan dokter yang dikunjunginya tidak memuaskan.

Kini ada buku berjudul "Sehat Sejati Yang Kodrati" yang ditulis oleh dr. Tan Shot Yen, M.Hum. Disusun dari pelbagai pengalaman unik penderita yang penasaran, sekadar ingin tahu lebih banyak, putus asa, merasa ditipu, atau bingung dengan berbagai pendapat ahli. Hingga akhirnya mereka memiliki argumen pribadi. Menurut dr. Tan, adalah kehormatan bagi seorang dokter untuk memahami, mengurai, menganalis, dan membimbing orang-orang tersebut untuk ‘kembali pulang’ pada kesehatan kodratinya.

Dokter harus menata hidup penderita untuk menerima kenyataan bahwa memang ada yang tidak beres dalam tubuh dan apa saja kontribusi si pemilik tubuh sehingga ketidakberesan itu bisa menjadi sebuah penyakit.

Titik terpenting yang tidak boleh ditinggalkan adalah, mengharkatkan kembali penderita sebagai manusia utuh. Sebab, ketika seseorang menderita sakit, emosi dan kondisi spiritualnya pun ikut terusik. Jadi, bukan hanya sekadar memberi selembar resep atau anjuran operasi.

Buku ini juga membawa pesan bahwa dengan menjaga kesehatan berarti kita telah bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Intinya, menjadi sehat itu tidak hanya sekadar soal makan. Tapi juga sebuah usaha untuk mencintai diri sendiri dan hidup bahagia bersama pasangan.

Ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh awam, buku ini disusun secara runut. Mulai dari permasalahan usia bayi baru lahir, batita, balita, hingga tumbuh kembangnya. Kesehatan perempuan, kondisi saat hamil dan menyusui, hingga organ perempuan yang bermasalah juga dibahas. Maslah-masalah kesehatan ketika orang beranjak tua pun ikut dikupas habis. Intinya, hampir semua masalah kesehatan dibahas oleh buku ini.

Anda ingin sehat dengan cara yang sehat? Bacalah buku ini.