Lima Kesalahan Marketing

Rusman Nurjaman

Penulis

Lima Kesalahan Marketing

Intisari-Online.com - Marketing yang sukses tidak hanya menjadikan sebuah komoditas laris dan diterima pasar. Tetapi juga menyulap komoditas hingga melegenda dan bahkan bisa menjadi mitos. Maka para ahli pemasaran membuat aneka kiat dan cerita untuk mengangkat nama brand dengan segala cara. Namun pengalaman membuktikan bahwa yang berhasil adalah yang asli, genuine, dan menampilkan kejujuran. Itulah kiranya yang disampaikan pengamat marketing, Jonah Sachs, lewat bukunya yang baru diluncurkan tahun lalu, Winning the Story Wars (2012).

Jonah mafhum, saat ini ilmu marketing terus berkembang hingga tampak digdaya. Namun yang agak langka, Jonah berani blak-blakan berbicara tentang kesalahan dalam mengampanyekan sesuatu. Dalam buku ini, ia mengungkapkan lima jenis kesalahan yang kadang tidak disadari. Apa saja? Mari tengok.