Find Us On Social Media :

Terungkap Ini Dua Wilayah Ukraina yang Paling Diinginkan oleh Rusia, Berada Di Kawasan Ini, Ini yang Akan Terjadi Jika Dua Wilayah Ini Sampai Jatuh Ke Tangan Rusia

By May N, Sabtu, 23 April 2022 | 17:00 WIB

Pertempuran Donbas dimulai lagi dengan Rusia mengirimkan pasukan melawan tentara Ukraina

Intisari - Online.com - Rusia berencana untuk mengambil kendali penuh atas Ukraina selatan dan wilayah Donbas, yang dapat memberi Vladimir Putin pintu gerbang ke republik Transnistria yang memisahkan diri di dalam Moldova.

Setelah memindahkan beberapa pasukan dari Mariupol - di mana ratusan marinir Ukraina ditempatkan di pertahanan terakhir yang menantang - pemimpin Rusia dikatakan fokus untuk mengambil kendali penuh atas Donbas.

Laporan itu muncul setelah seorang pejabat senior Ukraina mengatakan pasukan Rusia berkumpul di republik Transnistria yang dideklarasikan sendiri dan bersiap untuk melakukan "provokasi" di sepanjang perbatasan.

Ukraina khawatir pasukan Rusia di Transnistria - diyakini berjumlah sekitar 1.300 - bisa membuka front lain dalam perang.

Itu terjadi setelah Putin dengan kejam memerintahkan pasukannya untuk menutup semua rute keluar dari pabrik baja Azovstal yang luas di Mariupol “sehingga seekor lalat pun tidak dapat melewatinya”, yang secara efektif mengutuk mereka yang berada di dalam untuk kematian mereka.

Dikutip dari Mirror, dalam sebuah wawancara baru, Kapten Svyatoslav Palamar dari Batalyon Azov bersembunyi di terowongan yang dalam di pabrik bersikeras: "Saya selalu mengatakan bahwa selama kita di sini, Mariupol tetap di bawah kendali Ukraina."

Dia melanjutkan: "Semua bangunan di wilayah Azovstal praktis hancur. Mereka menjatuhkan bom berat, bom penghancur bunker yang menyebabkan kehancuran besar. Kami telah terluka dan tewas di dalam bunker. Beberapa warga sipil tetap terperangkap di bawah bangunan yang runtuh."

Walikota Mariupol mengatakan masih ada 100.000 orang terjebak di kota yang hancur dan hidup mereka ada di tangan Putin.

Hari ini seorang fotografer yang mengunjungi Mariupol minggu ini mengungkapkan bagaimana mayat-mayat "dibuang" ke dalam kawah yang ditinggalkan oleh serangan udara Rusia.

Menggambarkan adegan di kota yang hancur, Max Clarke berkata: "Itu terus memburuk.

“Ketika saya pertama kali menggambarkan situasi di lapangan, ada mayat di kuburan dadakan tetapi menjelang akhir ada mayat yang dibuang di kawah yang ditinggalkan oleh serangan udara.

"Saya melihat satu yang memiliki 15 mayat yang dibuang."