Find Us On Social Media :

10 Buku yang Mestinya Wajib Dibaca oleh Semua Anak-anak (1)

By Lila Nathania, Minggu, 27 Desember 2015 | 09:00 WIB

10 Buku yang Mestinya Wajib Dibaca oleh Semua Anak-anak (1)

Intisari-Online.com – Mengajarkan budaya membaca pada anak adalah hal yang sangat penting. Inilah 10 buku yang mestinya wajib dibaca oleh semua anak-anak.

1. Ten Little Fingers and Ten Little Toes

Buku ini cocok untuk anak usia 0-2 tahun. Buku singkat 148 kata ini dibuat oleh Mem Fox dan Helen Oxenbury. Dengan buku ini anak-anak bisa ikut terlibat menghitung jari, mencium hidung, dan sebagainya.

2. Over the Hills and Far Away

Buku berjudul lengkap Over the Hills and Far Away: A Treasure of Nursery Rhymes from Around the World ini cocok untuk anak usia 0-6 tahun. Rima yang dibuat oleh Elizabeth Hammill dalam buku ini sangat sempurna untuk pembelajaran anak-anak.

3.  Bear and Chook

Buku karangan Lisa Shanahan ini menceritakan tentang dua sahabat. Buku karangan Lisa Shanahan ini juga dilengkapi dengan ilustrasi menarik sehingga cocok untuk dibaca anak usia 2-5 tahun.

4. The Lion and the Bird

Buku ini kata-katanya tidak banyak dan ilustrasinya pun tidak berlebihan. Walau begitu, cerita di buku ini sangat menarik dan memiliki pesan persahabatan yang kuat. Berikanlah buku ini untuk anak-anak yang berusia 3-7 tahun.

5. The Day the Crayons Quit

Cerita di buku ini sangat kreatif, unik dan lucu. Tokoh-tokoh di buku ini adalah krayon yang tidak mau lagi bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Kisah buatan Drew Daywalt ini bagus untuk anak usia 4-10 tahun.

Itulah lima buku yang wajib dibaca semua anak-anak.