Find Us On Social Media :

10 Buku yang Mestinya Wajib Dibaca oleh Semua Anak-anak (2)

By Lila Nathania, Minggu, 27 Desember 2015 | 09:30 WIB

10 Buku yang Mestinya Wajib Dibaca oleh Semua Anak-anak (2)

Intisari-Online.com – Mengajarkan budaya membaca pada anak adalah hal yang sangat penting. Inilah 10 buku yang wajibdibaca oleh semua anak-anak.

6. Herman and Rosie

Buku ini menceritakan kisah persahabatan yang unik antara buaya dan rusa. Ilustrasi buku karangan Gus Gordon ini juga apik sehingga cocok dijadikan hadian untuk anak usia 4-10 tahun.

7. My Two Blankets

Dalam buku ini terdapat kisah seorang gadis yang harus pindah rumah dan mengalami gegar budaya. Kisah karya Irena Kobald ini dibuat sederhana namun tetap menarik sehingga bisa diberikan untuk anak usia 4-10 tahun.

8. Animalium

Seluruh kingdom animalia dijelaskan dengan lengkap dan akurat dalam buku ini. Ilustrasinya pun sanat menarik sehingga cocok untuk anak manapun yang sudah berusia lima tahun lebih. Buku karangan Katie Scott dan Jenny Broom ini jelas harus dibaca oleh semua anak.

9. Harry Potter

Kisah Harry Potter yang tertera dalam tujuh seri buku jelas-jelas akan menghidupkan imajinasi dan membuat anak larut dalam cerita menakjubkan. Berikanlah buku ini ketika anak-anak sudah cukup senang membaca karena novel Harry Potter tergolong cukup tebal untuk ukuran buku anak-anak.

10. His Dark Materials

Walau kalah terkenal dari novel Harry Potter, trilogy His Dark Materials karangan Phillip Pullman tidak kalah bagusnya. Buku ini juga berisi kisah-kisah menegangkan serta sarat dengan pesan yang bermakna. Karena cerita ini sedikit berat, mungkin novel ini bisa diberikan setelah anak berusia 10 tahun lebih.

Itulah lima buku yang wajib dibaca semua anak-anak.