Find Us On Social Media :

Di Hotel Book and Bed, Kita akan Merasakan Tidur di Dalam Rak Buku

By Lintang Bestari, Minggu, 24 April 2016 | 11:30 WIB

Di Hotel Book and Bed, Kita akan Merasakan Tidur di Dalam Rak Buku

Intisari-Online.Com – Jika ingin merasakan sensasi tidur di dalam rak buku, Anda harus coba menginap di hotel Book and Bed yang ada di Jepang. Book and Bed merupakan hostel kecil di Tokyo di mana para pengunjungnya tidur di kubikel kecil dibalik perpustakaan yang penuh oleh buku.

Dalam situsnya, pihak Book and Bed menjelaskan secara jujur keadaan di hotel tersebut. Mereka meminta para pengunjungnya untuk tidak berharap lebih. “Jika ingin mencari tempat tidur yang nyaman, Anda tidak bisa menemukannya di sini karena ‘kamarnya’ sangat kecil. Tidak ada kasur yang nyaman, bantal yang berbusa maupun selimut hangat,” tulisnya.

Meskipun begitu, pihak hotel menjanjikan “pengalaman spesial” untuk para pencinta buku di seluruh dunia jika menginap di Book and Bed. “Yang kami tawarkan adalah pengalaman unik membaca buku atau komik. Pernahkah Anda merasakan saat membaca buku, perlahan-lahan mata Anda ingin menutup, dan setelah itu mendapatkan tidur yang nyenyak? Bukankah pengalaman itu sangat menyenangkan?” kata pihak Book and Bed.

Untuk menginap di hotel tersebut, dikenakan biaya 34 dolar AS atau sekitar Rp450 ribu. Setiap kamar memiliki kasur yang simpel dan lampu baca serta Wi-Fi gratis. Book and Bed yang memiliki konsep tidur di dalam rak buku ini disebut oleh The Guardian sebagai “surga bagi para pencinta buku”. “Ketika saya menginap di hotel bintang lima, kasurnya sangat menyenangkan tapi saya ingin tidur di tempat menarik lain. Jadi, meskipun ada kasur yang nyaman, terkadang kita ingin mencari tempat lain di mana kita bisa bersenang-senang dan tidur sekaligus,” kata So Rikimaru, pemimpin perusahaan yang menjalankan Book and Bed ini.

Di Book and Bed terdapat sekitar 3.000 buku. Buku-buku itu tidak dijual sama sekali. Kita hanya boleh meminjam dan membacanya saat menginap di sana.