Find Us On Social Media :

Selamat! Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir Resmi Menjadi Pasangan Ganda Campuran Nomor 1 Dunia

By Mentari DP, Minggu, 6 Mei 2018 | 09:30 WIB

Intisari-Online.com – Setelah melakoni periode bermain bersama sebagai pasangan ganda campuran selama delapan tahun, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir akhirnya resmi menjadi pemain nomor satu dunia pada Kamis (3/5/2018).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil naik dua peringkat setelah berhasil menembus babak final Kejuaraan Asia 2018.

Kendati gagal meraih gelar juara Asia pada tahun ini, pencapaian mereka melaju ke final sudah cukup untuk menambah pundi-pundi poin dan menggeser dua pasangan rival sekaligus.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memuncaki daftar peringkat dunia setelah berhasil mengumpulkan 76.270 poin.

Duet yang akrab disapa Owi/Butet itu unggul 3.590 poin atas Wang Yilyu/Huang Dongping (China) dan 7.592 atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong).

Baca juga: Selamat! Indonesia Tempati Urutan ke-2 Sebagai Negara Terbaik Untuk Investasi di Dunia

Sementara itu, pasangan Zheng Siwei/Chen Qingchen yang semula menyandang status nomor satu dunia kini berada di peringkat keempat karena sudah tidak lagi aktif berkompetisi.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana menjadi pasangan ganda campuran nomor satu dunia langsung mendapat respons dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah dari Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.

Melalui akun Twitter pribadinya, Wiranto membagikan foto peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut lengkap dengan caption di dalamnya.

"Selamat kepada Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir yang hari ini resmi menyandang peringkat pertama ganda campuran berdasarkan peringkat BWF," tulis akun @wiranto1947 pada Kamis (3/5/2018).

"Pencapaian ini melengkapi prestasi mereka berdua selama ini. Selamat!," lanjut Wiranto.

Baca juga: Selamat! Banyuwangi Sabet Gelar Kota Terbersih Tingkat ASEAN, Kota Anda Jangan Mau Kalah Dong...