Find Us On Social Media :

Enam Tips Bepergian Ke London

By Okke Nuraini Oscar, Jumat, 29 April 2016 | 07:30 WIB

Enam Tips Bepergian Ke London

Intisari-Online.com - Bagi yang berencana pergi ke London untuk pertama kalinya, mungkin enam tips ini dapat bermanfaat buat Anda.

1. Berhati-hatilah sebelum melangkah Kendaraan akan lalu lalang dari sisi lain jalan. Namun jangan khawatir, London telah menempatkan banyak tanda-tanda dan rambu di trotoar maupun di perlintasan jalan untuk mengingatkan Anda. 2. Gunakan Poundsterling

Ketika Anda menemukan barang atau apapun yang menarik untuk dibeli, bayarlah dengan Poundsterling. Masyarakat di seluruh Inggris Raya tidak menggunakan mata uang lain, hanya Poundsterling. Jadi, sebelum Anda berkunjung konversikan mata uang ke dalam Poundsterling. 3. Beri Jalan Ketika Anda menaiki eskalator pastikan untuk tetap berada di sebelah kanan. Sebelah kiri Anda adalah untuk memberi jalan untuk orang lain jika ada yang sedang dalam keadaan terburu-buru. Kebiasaan ini memang diterapkan di tangga atau eskalator di setiap ranah publik.

4. Perbedaan Bahasa Mungkin Anda tahu elevator atau lift. Keduanya merupakan hal yang sama, bukan? Tapi, Anda harus mengetahui bahwa bahasa Inggris yang digunakan di Inggris berbeda dengan bahasa Inggris yang umum digunakan di Amerika. Di Inggris, antrian lebih mengacu pada “queues” dibanding “lines”, toilet disebut dengan istilah “the loo”, dan “chips” biasa disebut “fries” sementara “crisps” disebut dengan “chips”. 5. Waktu terbaik untuk menggunakan angkutan umum Ketika bepergian menggunakan bus atau subway, akan lebih mudah dan lebih murah di luar jam padat. Jam padat terletak antara pada setengah sepuluh pagi dan sebelum pukul empat sore hingga tujuh malam. Dengan mengetahui jam padat ini, Anda tidak akan terjebak  di antara massa serta menghemat beberapa poundsterling.

6. Dapatkan Kartu Oyster Anda tidak dapat membayar secara tunai untuk naik bus di London. Anda harus memiliki tiket atau kartu Oyster. Kartu Oyster ini seharga £5 atau sekitar Rp96 ribu. 

(Stephanie Mayo/ Huffington Post)