Find Us On Social Media :

Cara Terbaik untuk Mengatasi Jetlag Menurut Para Pramugari

By Lintang Bestari, Jumat, 6 Mei 2016 | 13:00 WIB

Cara Terbaik untuk Mengatasi Jetlag Menurut Para Pramugari

Intisari-Online.Com – Travelling memberikan banyak manfaat untuk kita. Namun, di lain sisi, jetlag memberikan efek pada tubuh yang tidak bisa dihindari. Untuk menghindari efek jetlag berkepanjangan, para pramugari memberi kita beberapa cara terbaik untuk mengatasinya.

Minum banyak air

Tidur siang setelah sampaiBiarkan tubuh istirahat jika merasa itu sangat penting. Saat merasa lelah, ada baiknya kita langsung tidur. Namun, hindari tidur siang lebih dari dua jam.

Pilih maskapai penerbangan yang cocok untuk kitaBeberapa orang ada yang bisa tidur di pesawat, namun ada juga yang tidak bisa. Untuk itu, sebaiknya kita memilih maskapai penerbangan yang cocok untuk kita. Jika tidak terbiasa dengan kelas ekonomi – apalagi untuk penerbangan yang panjang – maka jangan memilih kursi tersebut. Atau ambil waktu penerbangan di siang hari. Pilih metode yang tepat untuk Anda sehingga bisa merasa nyaman di pesawat.

Hindari sinar matahari di hari pertamaSaat ingin tidur pertama kali di tempat tujuan, pastikan kamar Anda sangat gelap. Kita juga bisa menggunakan penutup mata dan telinga untuk menghindari sinar matahari masuk ke kamar dan membangunkan kita. Jika merasa waktu tidur sudah cukup, buka horden dan biarkan sinar matahari masuk ke kamar. Hal itu membuat kita merasa lebih baik.

Jangan lupa makanKarena jetlag, tubuh kita memerlukan adaptasi dengan zona waktu di tempat tujuan. Hal itu juga mempengaruhi jadwal makan kita. Salah seorang pramugari mengatakan, ia sering merasa kelaparan di tengah malam karena tubuhnya merasa waktu tersebut adalah jam makan malam, sesuai dengan negara asalnya. Untuk mengatasinya, ia selalu membawa sandwich di kamarnya sehingga bisa mengonsumsinya sebelum tidur.

Itulah cara-cara terbaik untuk menghindari jetlag. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (Huffingtonpost.com)