Find Us On Social Media :

Lima Alternatif Terjangkau Untuk Hewan Peliharaan Jika Anda Akan Pergi Berlibur

By Monalisa Darwin D, Senin, 16 Mei 2016 | 08:30 WIB

Lima Alternatif Terjangkau Untuk Hewan Peliharaan Jika Anda Akan Pergi Berlibur

Intisari-Online.com - Pergi berlibur terkadang membuat seseorang berpikir sekali lagi tentang hewan peliharaannya. Jika dibiarkan di dalam kandang selama pergi berlibur, pemilik kerap merasa tidak nyaman dan hewan juga bisa tidak terawat. Selain menitipkan pada tempat penitipan hewan, masih ada beberapa alternatif terjangkau untuk hewan peliharaan jika Anda akan pergi berlibur dan tentunya ini akan membuat Anda lebih tenang selama perjalanan:

1. Menyewa jasa pengasuh rumah

Mungkin ini terdengar akan menghabiskan uang yang banyak pula. Namun, Anda bisa memanfaatkan jasa teman, anggota keluarga, atau mahasiswa yang mau menerima pekerjaan ini. Yang terpenting adalah orang tersebut terpercaya dan dapat bertanggung jawab. Selain menjaga hewan peliharaan, orang tersebut juga bisa sekaligus membantu menjaga rumah Anda. Jasa pengasuh rumah ini cocok bagi Anda yang tidak ingin hewan peliharaan keluar dari rumah Anda atau hewan peliharaan yang sulit untuk berpindah tempat.

2. Menanyakan kepada teman atau anggota keluarga

Nah, bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan yang mudah dipindah tempat, cobalah untuk menitipkannya kepada anggota keluarga atau teman selama perjalanan liburan. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran Anda.

3. Menyewa jasa seseorang untuk memeriksa hewan peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang tidak begitu butuh perawatan secara khusus, seperti kucing, Anda cukup menyewa jasa seseorang untuk memeriksa kesediaan air dan makan bagi hewan peliharaan setiap harinya tanpa perlu ditemani.

4. Menitip hewan peliharaan ke sesama pecinta hewan

Saat ini Anda dengan mudah dapat menemukan orang-orang yang memiliki hobi sama seperti Anda, termasuk memelihara hewan. Nah, pencinta hewan lainnya dapat menerima “penampungan” sementara bagi hewan peliharaan Anda. Dan, ini akan lebih murah bahkan mungkin Anda akan mendapat potongan harga karena memiliki hobi yang sama.

5. Membawa hewan peliharaan dalam perjalanan liburan

Tak ada pilihan lain membawa hewan peliharaan dalam perjalanan liburan Anda, apalagi jika tujuannya tak begitu jauh yang hanya membutuhkan perjalanan darat. Tak sedikit pula hotel yang menyediakan atau memperbolehkan hewan peliharaan untuk ikut menginap bersama pemiliknya selama berlibur.

Itu dia lima alternatif terjangkau untuk hewan peliharaan jika Anda akan pergi berlibur. Segala hal harus dipertimbangkan dengan baik dan jangan sampai pula biaya untuk penitipan hewan peliharaan merusak rencana liburan Anda. (wisebread.com)