Find Us On Social Media :

Di Pulau Tropis Ini, Anda Bisa Berlibur Sekaligus Bermain dengan Banyak Anjing

By Lintang Bestari, Minggu, 22 Mei 2016 | 11:00 WIB

Di Pulau Tropis Ini, Anda Bisa Berlibur Sekaligus Bermain dengan Banyak Anjing

Intisari-Online.com – Ada kabar baik bagi Anda yang menyukai pantai dan anjing. Saat ini, ada pulau tropis yang di dalamnya terdapat banyak anjing dan kita bisa bermain bersama mereka sepuasnya. Laut biru, pasir putih dan anjing-anjing menggemaskan? Anda bisa menemukannya di pulau Providenciales.

Organisasi penyelamat anjing liar, Potcake Place, mendirikan tempat di Providenciales di mana para turis bisa bermain dengan para anjing sambil menikmati keindahan pantai. Potcake Place membawa keceriaan bagi pengunjung pulau dengan meyelamatkan anjing-anjing liar dan merawatnya di sana. Mereka sudah melakukannya sejak 2005.

Ada hal unik di sana. Anjing-anjing tersebut disebut dengan nama “potcakes”. Nama itu diberikan setelah seorang penduduk memberikan satu pot berisi campuran kacang polong dan nasi kepada anjing-anjing tersebut. “Potcakes” yang ada di pulau itu kebanyakan berjenis labrador dan terrier. Jangan khawatir, mereka memiliki kepribadian yang menyenangkan, wajah menarik serta senyum yang ramah sehingga kita bisa nyaman bermain bersama para anjing.

Biasanya ada sekitar 50 hingga 70 anjing di Potcake Place. Hal yang paling menyenangkan, turis yng datang diperbolehkan memilih anjing mana yang mereka suka untuk diajak bermain. Jika sudah memilih, pihak Potcake Place akan memberikan sepaket makanan dan apa pun yang dibutuhkan untuk menjaga anjing tersebut, Pihak Potcake Place mengatakan, membiarkan anjing-anjing bermain dengan para turis membuat mereka lebih mudah bersosialisasi dengan manusia.

Kita bisa memeluk atau berlarian dengan anjing-anjing di sana. Namun, jika hal itu kurang memuaskan, para turis diperbolehkan untuk mengadopsi “potcakes” tersebut dan membawanya pulang. (metro.co.uk)