Find Us On Social Media :

Ternyata Menyiapkan Liburan Lebih Menyenangkan Dibanding Liburan Itu Sendiri

By Ade Sulaeman, Senin, 13 Juni 2016 | 14:40 WIB

Ternyata Menyiapkan Liburan Lebih Menyenangkan Dibanding Liburan Itu Sendiri

Intisari-Online.com - Liburan memang momen yang ditunggu setiap orang, bahkan ada yang rela menabung cukup lama demi menikmati liburan yang diimpikan. Tapi, tahukah Anda bagian paling menyenangkan dari liburan bukanlah saat kita sampai di destinasi liburan?

Menurut studi tahun 2010, bagian paling membahagiakan dari berlibur adalah saat kita merencanakan liburan itu sendiri.

Walau para pelancong juga menikmati rasa bahagia sepulang liburan, tetapi ternyata perasaan itu hanya berlaku pada mereka yang liburannya memang santai. Pelancong yang libuarannya "stres" atau "netral", memiliki level kebahagiaan yang sama dengan orang yang tidak berlibur.

Sebaliknya dengan kebahagiaan sebelum berlibur. Menurut para ahli, merencanakan liburan, mulai dari mencari tiket, memilih hotel, hingga menentukan tempat-tempat yang akan dikunjungi, ternyata bisa memberikan rasa puas dan bahagia.

Perasaan tersebut yang membuat orang menantikan saat berlibur. Tak mengherankan pula jika hampir 70 persen orang yang disurvei di AS mengatakan, mereka merencanakan liburan di jam kerja.

Meluangkan waktu untuk berlibur memang sebaiknya dijadwalkan dan dipersiapkan dengan matang. Selain membahagiakan, juga menyehatkan. Orang yang rutin berlibur diketahui lebih percaya diri, memiliki wawasan lebih luas, dan tentunya lebih rendah kadar stresnya.

(kompas.com)