Find Us On Social Media :

Tips Melakukan Perjalanan Mudik dengan Pesawat Bersama Anak

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 2 Juli 2016 | 12:30 WIB

Tips Melakukan Perjalanan Mudik dengan Pesawat Bersama Anak

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang akan mudik atau pulang dari mudik dengan menggunakan pesawat dan bersama anak-anak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kenyamanan serta keamanan bersama. Ini dia tips melakukan perjalanan udara bersama anak yang bisa dicoba:

Usahakanlah memilih tiket kelas satu atau nomor kursi paling depan untuk kelas ekonomi. Hal ini karena membantu Anda serta anak untuk mendapatkan tempat duduk yang lebih nyaman serta leluasa. Khususnya bagi Anda yang memiliki bayi, ini akan memudahkan Anda untuk membuatkan makanan atau susu serta mengambil perlengkapan si kecil yang lainnya. Bahkan, memilih penerbangan yang memiliki fasilitas ramah anak bisa dilakukan.

Anak-anak tidak bisa ditebak suasana hatinya. Mereka bisa tiba-tiba senang, tenang, dan rewel. Biarkan mereka selalu terhibur sepanjang perjalanan, entah itu dengan mainan, buku bacaan, atau camilan sehat untuk anak. Bila maskapai memiliki sistem hiburan, seperti permainan atau film, biarkan anak menikmati itu semua.

Pisahkanlah perlengkapan dasar anak di tas yang terpisah, seperti serbet, tempat minum, kaus, jaket, tisu, kaus kaki, dan sebagainya. Semua perlengkapan anak dapat sewaktu-waktu diperlukan selama perjalanan dan dengan demikian akan lebih memudahkan Anda untuk menemukan keperluan yang dibutuhkan anak.

Cobalah untuk membawa bagasi seminim mungkin. Jangan berlebihan, karena akan mengurangi fokus Anda pada anak-anak. Pilihlah tas atau koper yang cukup untuk semua barang bawaan, sehingga tidak terlalu banyak dan terlalu berat. Ini juga akan memudahkan Anda ketika melewati pemeriksaan keamaan di bandara. Berikan pula nama pengenal pada masing-masing tas yang dibawa agar lebih mudah dikenali.

Itulah beberapa tips melakukan perjalanan udara bersama anak. Selamat mudik dan selamat berlibur! (magforwomen.com)