Find Us On Social Media :

'Tentara Rusia Telah Masuk ke Sana', Pejabat Setempat Akui Pasukan Rusia Telah Merebut Kota Kreminna di Ukraina

By Tatik Ariyani, Selasa, 19 April 2022 | 07:15 WIB

Pasukan Rusia di Rubizhne, Luhansk.

Intisari-Online.comRusia meluncurkan operasi militer di Ukraina pada 24 Februari 2022 lalu dan hingga kini perang Rusia Ukraina masih berlangsung.

Senin (18/4/2022), pasukan Rusia merebut Kota Kreminna di Ukraina timur.

Hal itu diungkapkan oleh pihak berwenang setempat, ketika angkatan bersenjata Kyiv meluncurkan salvo ke pasukan Rusia di pemukiman terdekat Rubizhne.

Gubernur Daerah Luhansk Sergiy Gaiday dalam sebuah pernyataan di media sosial mengatakan, "Ada serangan besar di malam hari dari Minggu (17/4/2022) hingga Senin di Kreminna.”

"Tentara Rusia telah masuk ke sana (Kreminna), dengan sejumlah besar perangkat keras militer. Pembela kami telah mundur ke posisi baru," tambahnya, dilansir dari AFP.

Kreminna terletak sekitar 50 km (31 mil) di timur laut Kramatorsk, pusat administrasi kawasan itu, dan merupakan target strategis untuk menyerang pasukan Rusia.

Kreminna memiliki populasi sebelum perang hampir 20.000 orang.

Selain itu, AFP melaporkan Rubizhne, yang berada di bawah kendali pasukan Rusia, berada di bawah tembakan hebat dari artileri dan mortir Ukraina.

Ledakan kuat dapat terlihat di Rubizhne.

Terkadang itu diikuti oleh kebakaran dan gumpalan asap putih atau hitam.

Pasukan Rusia telah meningkatkan serangan mereka untuk merebut wilayah Donbass di Ukraina timur.

Hal itu terjadi setelah menarik kembali pasukan yang dikerahkan di sekitar ibukota Kyiv pada awal invasi pada akhir Februari.